NEWS LEMBARAN Laga Belum Dimulai, Fans Bahrain Sudah Banyak Bicara di Media Sosial, Berani Sebut Timnas Indonesia Itu …

disinfecting2u.com – Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan menghadapi Bahrain pada laga ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Seperti diketahui, pasukan Shin Tae-yong akan melakoni dua laga akbar babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia, yakni bertemu Bahrain (10 Oktober) dan China (15 Oktober).

Sebelumnya, Timnas Indonesia tampil impresif di dua laga awal dengan menahan imbang dua tim reguler Piala Dunia, yakni Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Faktanya, dua tim terbaik Grup C tetap lolos ke putaran final Piala Dunia, bahkan Arab Saudi berhasil mengalahkan juara bertahan Argentina pada edisi sebelumnya.

Sebagian besar pemain Timnas Indonesia menjalani latihan di Bahrain yang dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.

Pasukan Shin Tae-yong datang dengan misi meraih poin penuh demi menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2026 tetap hidup.

PSSI juga mengumumkan daftar 27 pemain Timnas Indonesia yang akan diturunkan untuk laga Timnas Indonesia melawan Bahrain dan China.

 

Sementara dua pemain baru sudah mendapat kewarganegaraan Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders masuk dalam daftar.

Shin Tae-yong kembali memanggil Malik Risaldi ke timnas Indonesia, pemain sayap Persebaya Surabaya yang penampilannya cukup menonjol di Liga 1.

Kabar buruknya di lini pertahanan, Shin Tae-yong tak menyebut nama Justin Hubner, kemungkinan bek Wolves U21 itu masih belum pulih dari cederanya.

Meski begitu, besar kemungkinan Jordi Amat akan menggantikan Justin Hubner.

Ada 14 pemain naturalisasi dalam daftar 27 tim yang diumumkan PSSI.

Berbagai reaksi dari fans Bahrain terhadap seleksi Indonesia 

“Ini adalah kesempatan terakhir bagi tim kami (Bahrain) setelah kami berubah dan berkembang sebelumnya,” kata fans Bahrain.

“Tim Indonesia sangat berkembang, banyak pemain naturalisasi dari Eropa dan pelatih yang sangat bagus,” kata fans asal Bahrain itu.

“Pemain-pemain asal Eropa ini perlu diwaspadai dan tidak boleh dianggap enteng,” kata fans tersebut.

Sayangnya tim kami lemah, seperti saat melawan Jepang, ujarnya.

Tim Jepang meraih kemenangan menakjubkan atas Bahrain dengan skor 5-0.

“Sangat sulit mengalahkan tim Indonesia,” ujarnya.

“Stadion buruk, organisasi buruk, hubungan buruk, pemain buruk,” kata pendukung Bahrain itu.

“Kami minta pelatih fokus menyerang. Kami ingin hasil imbang dan kami ingin tim Bahrain menang,” jelasnya.

 

Ada pun suporter Bahrain yang masih ingat pada laga Piala Asia 2004, Timnas Indonesia kalah 3-1 dari Bahrain. Satu-satunya gol tim Garuda dicetak Elie Aiboy.

Timnas Indonesia sudah banyak berkembang, tim kita mengalami kemunduran. Semangat di tim tidak sama seperti di Piala Asia 2004, kata fans Bahrain. 

“Indonesia tim yang sulit dikalahkan dan usianya masih muda. Separuh pemainnya adalah Belanda keturunan Indonesia, artinya profesional,” kata suporter asal Bahrain itu. (menakutkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top