LEMBARAN NEWS Hanya Satu Pemain Timnas Indonesia yang Kreatif dan Punya Visi, Coach Justin Kecewa dengan Shin Tae-yong Usai Laga Versus China: Jujur Gue Syok

Jakarta. 15 Oktober 2024

Pelatih Justin pun mencoba menganalisis alasan Shin Tae-yong memainkan Shane Pattinam dan Asnavi Mangkualam di babak pertama.

“Lihat saja pemikiran Shin Tae-yong, kenapa dia memainkan Shane dan Asnawa, mungkin dengan harapan kuatnya serangan dari sayap, fokus membangun dari tengah, sayap mendapat ruang, sayap maju, oke, jadi bola kedua. “Bisa buat kita karena Ragnar dan Vitan di-cover oleh Nathan dan Ivar,” kata Justin mengutip unggahan video di kanal YouTube pribadinya, Kamis (17/10).

Namun menurut Justin, Shin Tae-yong melupakan satu-satunya pemain kreatif Indonesia, Tom Haye, yang masuk sebagai pemain pengganti di babak pertama.

“Tapi kamu lupa hanya ada satu pemain kreatif yang mempunyai visi, yaitu Tom Haye, begitu saja, saya tidak bisa berhenti memikirkan dia, jujur ​​saya kaget, saya kaget melihat garisnya. Hah, begitukah caramu bermain?” Kata Pelatih Justin.

Diketahui, Timnas Indonesia tak mampu meraih kemenangan usai kalah dari China dengan skor 2:1.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia masih berada di peringkat kelima Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia dengan tiga poin.

Di Grup C, Timnas Indonesia akan memainkan enam pertandingan sisa. Peluang Timnas Indonesia langsung lolos ke Piala Dunia 2026 masih terbuka.

Laga kelima dan keenam akan berlangsung pada November 2024, melawan Jepang pada 15 November dan Arab Saudi pada 19 November.

Pada dua laga tersebut, tim tuan rumah adalah Indonesia. (dpi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top