NEWS Singgung Proses Naturalisasi Jay Idzes, Orang Penting di PSSI Ini Jelaskan Bagaimana Negosiasi dengan KNVB, Ternyata…

disinfecting2u.com – Guna meningkatkan kualitas dan performa timnas Indonesia, salah satu cara yang dilakukan PSSI adalah dengan melakukan proses naturalisasi pemain dalam negeri.

Tak bisa dimungkiri, kehadiran pemain-pemain lawas di Timnas Indonesia saat ini menjadi salah satu faktor penentu performa gemilang Timnas Garuda.

Nama-nama seperti Jay Idzes, Justin Hubner, Calvin Verdonk, dan Maarten Paes langsung menjadi pemain utama Shin Tae-yong sejak pertama kali bergabung dengan timnas Indonesia.

Sebelumnya, nama-nama seperti Cristian Gonzales, Sergio Van Dijk, Raphael Maitimo, Stefano Lilipaly atau Marc Klok menjadi pemain utama timnas Indonesia.

Terbaru, ada nama Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang baru saja mengambil sumpah kewarganegaraan Indonesia dan langsung masuk ke timnas Indonesia.

Terkait intensifnya pencarian pemain legacy PSSI, anggota Exco PSSI menilai Arya Sinulingga juga membeberkan bagaimana jalannya negosiasi dengan KNVB.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi bintang tamu di channel YouTube VIVAgoal, di mana Arya Sinulingga menjelaskan langkah PSSI tidak mudah.

“Satu hal, jangan meyakinkan mereka (pemain naturalisasi) karena ingin masuk timnas Belanda, ada pula yang menunggu timnas Italia atau semacamnya, jadi ya harus dekati mereka.” kata Arya Sinulingga.

“Kami pasti akan memaksakan diri untuk menunjukkan peluang (bermain di timnas Indonesia) dan ada hal yang teman-teman kami tidak mengerti, fans pasti tidak mengerti. Ini negosiasi tingkat tinggi, Pak Erick Thohir – he lanjutan.

Bahkan dalam kesempatan tersebut disebutkan nama kapten timnas Indonesia saat ini, Jay Idzes.

Jay Idzes merupakan pemain reguler di Serie A Venezia dan merupakan pemain yang berpotensi mendapat panggilan ke timnas Belanda.

“Inilah kecintaannya pada Indonesia, dan Ketum kita sudah meyakinkannya untuk menginginkannya lagi,” kata Arya Sinulingga.

“Tidak, kami sedang mencari (informasi Jay Idzes), tim kami ada di sana untuk berkomunikasi lalu memulai pertemuan, kirim orang pertama ke sana, setelah ada dari tim kami datang untuk meyakinkan dia tentang sembilan, barulah dia akan bicara. – Pak Erick, proses pembukaannya lama, lanjutnya.

Arya Sinulingga mengatakan, tidak mudah dan memakan waktu lama untuk meyakinkan para pemain keturunannya ingin mewakili timnas Indonesia.

“Tidak mudah, jangan mudah meminta ini, meminta itu, itu tidak seperti klub ya, kalau klub, tergantung berapa banyak uang yang mereka keluarkan, kita tidak punya yang seperti itu. itu,” tutupnya.

(alias)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top