LEMBARAN Jika FIFA dan AFC Kabulkan Permohonan Bahrain, 5 Negara Ini Bisa Jadi Alternatif Kandang Timnas Indonesia

Jakarta, disinfecting2u.com – PSSI bisa memilih lima negara tersebut sebagai penggantinya jika FIFA dan AFC menyetujui keinginan Bahrain menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Dunia 2026 di luar Indonesia.

Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) mengeluarkan pernyataan resmi terkait serangan media sosial terhadap pemain dan pelatih usai laga melawan timnas Indonesia.

Laga Bahrain kontra Indonesia sempat kontroversial karena wasit Oman Ahmed Al Kaf menambahkan perpanjangan waktu tanpa alasan.

Pada laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C, Tim Garuda sempat memimpin Bahrain 2-1 hingga babak tambahan waktu berakhir. 90+6 menit.

Namun wasit Ahmed Al Kaf tetap melanjutkan permainan hingga Bahrain mencetak gol imbang melawan Indonesia pada menit ke-90+9.

Usai pertandingan, netizen Indonesia mengungkapkan kekesalannya di media sosial dan menyerang akun Instagram BFA, AFC, FIFA, sejumlah pemain Bahrain, dan wasit Ahmed Al Kaf.

BFA pun mengeluarkan pernyataan resmi terkait penyerangan media sosial yang dilakukan suporter Garuda, salah satunya meminta FIFA dan AFC menggelar pertandingan di luar Indonesia.

Bahrain dijadwalkan bertandang ke kandang timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 25 Maret 2025.

 

“Sejalan dengan keinginan Asosiasi Sepak Bola Bahrain untuk menjamin keselamatan para anggotanya, terutama anggota tim nasional, asosiasi kami sedang dalam proses menghubungi FIFA dan AFC untuk memberi tahu mereka tentang perilaku yang tidak dapat diterima saat bertemu dengan Asosiasi Sepak Bola Bahrain. . , termasuk ancaman, hinaan, dan kata-kata fitnah yang dapat berdampak pada keselamatan anggota timnas saat bertanding di ibu kota Jakarta. Asosiasi akan mengajukan permintaan pemindahan pertandingan dari Indonesia untuk melindungi keselamatan [pemain] timnas, demikian bunyi teks BFA pada artikel kedua.

Jika FIFA dan AFC menyetujui keinginan Bahrain untuk memindahkan stadion ke luar Indonesia, PSSI bisa mengadopsi lima negara tersebut sebagai markasnya.

Kelima negara ini memiliki jumlah pemain asing yang banyak sehingga Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan akan mendapat dukungan yang luar biasa meski bermain di luar Indonesia.

Berikut lima negara dengan jumlah ekspatriat terbanyak menurut data yang dirilis Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) pada tahun 2022:

1.Malaysia – 1.330.3032. Arab Saudi – 665.5523. Cina – 317.2694. Australia – 131.0535. Singapura – 112.785

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top