NEWS Kemenhub Dorong Penggunaan BBM Campur Kelapa Sawit untuk Industri Penerbangan dan Perkapalan

Jakarta, disinfecting2u.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Menhub) mendorong terciptanya industri penerbangan dan pelayaran ramah lingkungan dengan menggunakan minyak sawit yang dapat dicampur dengan biofuel minyak sawit atau avtur dan minyak sawit.

Dengan demikian, Budi Karya mengatakan pada tahun 2060 dunia penerbangan dan pelayaran akan penuh dengan bioauthor.

Ia mengatakan, saat ini Indonesia sedang melakukan pembicaraan dengan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) mengenai perizinan biologis.

“Kami ingin biolicensed penuh pada tahun 2060. Jadi, sejak alurnya sudah dimulai, saya apresiasi dan kita harus berpikir ke arah itu,” ujarnya, Kamis (10/10/2024).

“Namun hal ini tidak hanya terjadi di dunia industri, banyak permasalahan yang kita hadapi di bidang transportasi,” ujarnya.

Selain itu, berdasarkan kekuatan penggunaan biodiesel pada industri penerbangan, 30 persen kapal di dunia menggunakan biodiesel (B30).

Biaya operasional kapal sebagian besar didominasi oleh konsumsi solar yaitu lebih dari 59 persen, sehingga dengan bahan bakar yang lebih murah seperti B100, biaya operasional dapat ditekan secara optimal. (vsf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top