NEWS Hati-hati Shin Tae-yong! Selain Kembali Diperkuat Striker Naturalisasi Asal Brasil, China Berencana Tambah Satu Bomber untuk Hadapi Timnas Indonesia 

Jakarta, disinfecting2u.com – Selain memperkuat diri dengan striker natural asal Brasil, Timnas China berencana menambah striker anyar untuk menghadapi tim Indonesia.

Tim Naga -julukan tim Tiongkok- akan menjamu tim Indonesia pada laga ketiga grup putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Laga Timnas China Vs Indonesia akan dilangsungkan pada Selasa, 15 Oktober 2024 Waktu Indonesia Barat, di Qingdao Youth Football Stadium.

Tim Tiongkok asuhan Branko Ivankovic tiba di Beijing, Tiongkok pada 12 Oktober 2024, setelah menempuh penerbangan 11 jam dari Australia waktu setempat.

Mereka terbang dengan penerbangan carteran China Eastern Airlines MU7158 sebelum tiba di Bandara Internasional Qingdao Jiadong. 

The Dragons kemudian naik bus ke Qingdao Jinshui Crowne Plaza Hotel untuk check in – dan disambut oleh beberapa penggemar.

Rencananya Tiongkok akan menggelar sesi latihan perdana setelah pulang kampung sekitar pukul 17.00 pada 12 Oktober 2024 di Qingdao. 

 

Sebelum menghadapi tim Indonesia, dua striker tim China, Wu Li dan Allen, bernasib berbeda. 

Wu Li adalah kapten luar biasa yang mencetak 36 gol dalam 99 pertandingan internasional untuk tim nasional Tiongkok.

Sedangkan Allen merupakan striker natural China asal Brasil yang memperkuat Dragons sejak 2021 dan sudah mencetak tiga gol dalam 13 pertandingan.

Namun menurut pemberitaan media Tiongkok, Soho mengatakan bahwa Allen, yang tidak bisa memainkan pertandingan Australia karena cedera, kini akan bergabung dengan tim.

Selain itu, Wu Li perlu memastikan apakah dirinya bisa bergabung dengan tim untuk laga melawan Indonesia atau tidak, berdasarkan hasil evaluasi.

Di sisi lain, China berencana menambah banyak pemain baru akibat cederanya Xi Wen yang belum pulih dari laga melawan Australia.

Striker berusia 27 tahun Cao Yongjing yang tampil apik di kompetisi Liga Super China musim ini dikabarkan akan ditunjuk sebagai pengganti Xie Wenning. 

Guoan FC kini telah menerima pemberitahuan penunjukan Cao Yongjing yang akan dipilih pertama kali untuk timnas China.

“Tim sepak bola nasional (Tiongkok) akan merekrut striker Guangzhou Cao Yongjing,” tulis Soho Report dalam artikelnya.

Tentu saja kehadiran Allen, striker natural asal Brasil, dan Cao Yongjing patut menjadi perhatian Shin Tai-yong dan jajarannya.

Tim Indonesia harus mewaspadai kehadiran mereka dan menyusun strategi khusus untuk mencegah pergerakan pemain Tiongkok.

(Ya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top