LEMBARAN Fakta Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Stadion Kecil di Kuwait yang Akan Jadi Tempat Timnas Indonesia Kubur Kenangan Buruk Saat Berurusan dengan Negara Timur Tengah

Jakarta, disinfecting2u.com – Tim U-17 Indonesia bersaing memperebutkan tiket Piala Asia U-17 2025 dengan lolosnya tim Garuda pada 19-27 Oktober.

Tim Indonesia U-17 bersaing memperebutkan tiket ke Piala Asia U-17 2025 seiring tim Garuda yang akan mengikuti kompetisi tersebut pada 19-27 Oktober.

Pertandingan akan diadakan di Stadion Abdullah Al Khalifa Alsaba di Misref, Kuwait. Setiap pertandingan dimainkan di stadion dengan puluhan ribu penonton.

Pada laga pertama, tim U-17 Indonesia akan berhadapan dengan tim Kuwait. Mereka akan jatuh tempo pada hari Rabu, 23 Oktober 2024. Mereka selanjutnya akan bermain melawan Kepulauan Mariana Utara pada Jumat 25 Oktober 2024 dan melawan Australia pada Minggu 27 Oktober 2023.

Fakta lain dibalik Stadion Abdullah Al Khalifa Alsaba

Selain lanjutan Piala Asia U-17, Stadion Abdullah Al Khalifa Alsaba di Misref akan menjadi ajang tim Indonesia, khususnya timnas senior, meningkatkan daya saing.

Pasalnya, timnas senior dulu selalu menemui blanko setiap kali bertemu negara Timur Tengah pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Memang menarik untuk mengkaji bagaimana negara yang membawa rezeki bagi Indonesia bisa membuang kemalangannya.

Apalagi tim Indonesia akan menghadapi ribuan suporter di rumah sendiri.

Lantas, seperti apa Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah?

Spesifikasi Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah

Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah adalah sebuah stadion yang terletak di Mishref, Kuwait.

Hampir tidak ada informasi mengenai nilai Stadion Abdullah Al Khalifa Al Sabah jika diukur dari berbagai sumber.

Stadion ini memiliki lapangan sepak bola luas yang hanya mampu menampung 15.000 penonton.

Fasilitas meliputi lintasan atletik tartan 8 jalur, gimnasium dengan satu atlet, karate, tenis meja, sepak bola, judo, anggar, siaran televisi dan radio, berita. dan panggung besar untuk media, pengunjung dan pejabat yang berkunjung, serta toilet untuk pemain, wasit dan pelatih.

Saat ini stadion ini terutama digunakan untuk pertandingan sepak bola dan merupakan kandang Al Yarmouk.

Bukan tempat paling populer di Kuwait

Stadion Internasional Jaber al-Ahmad (bahasa Arab: لعبة جابر الأحمد الدولي) adalah stadion terbesar di Kuwait. Alamat daerah Ardiyah, Kota Kuwait, Kuwait. Selesai dibangun pada tahun 2009, stadion ini terutama digunakan untuk sepak bola dan olahraga. 

Stadion ini berkapasitas 60.000 penonton, gedung dibangun 4 tingkat, 54 club box dan tempat parkir untuk 6.001 kendaraan roda empat. 

Persiapan timnas Indonesia

Secara terpisah, PSSI menegaskan timnas U-17 masih berharap bisa lolos ke Piala Asia U-17 2025.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan pidato penting di hadapan Timnas U-17 Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong atau tangan kanan STY, Nova Arianto.

Selamat dan berikan yang terbaik untuk Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U17 2025, tulis Erick di akun Instagram miliknya, Kamis (17/10/2024). (vsf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top