NEWS Seorang Lansia Hilang Misterius Dalam Kebun Sawit di Konawe Utara

Konawi Utara, disinfecting2u.com – Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap pria bernama Abdullah di Kecamatan Langikima, Provinsi Konawi Utara, Sulawesi Tenggara, Jumat (11), warga Desa Sawit Langikima dinyatakan hilang.

Kepala Biro Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basanas Kendari Amiruddin mengatakan, pihaknya awalnya menerima laporan dari keluarga korban pada Kamis (10/10). Ia kemudian meminta tim penyelamat bergegas ke lokasi untuk menyelamatkannya.

“Memang korban keluar rumah pada Sabtu (10 Mei) lalu dan pergi ke kebun sawit dan tidak kembali,” ujarnya.

Dijelaskan pula, pihak keluarga dan warga sekitar rajin melakukan pencarian dan menemukan sepatu korban di lapangan kemarin (10 September 2010).

Ia menambahkan, “Bahkan saat ini, kami terus melanjutkan pencarian dengan membagi menjadi dua kelompok yang melibatkan banyak badan berkemampuan SAR.”

Menurut Amiruddin, tim pertama akan memeriksa sepeda motor offroad sejauh 8 hingga 10 kilometer, sedangkan tim kedua akan berjalan terus menerus sejauh 850 meter di belakang rumah korban.

Kesimpulannya, “sampai siang ini korban belum ditemukan dan kami akan memberikan update jika ada perubahan di lokasi kejadian.”

Pihak yang terlibat dalam SAR antara lain operator KPP Kendari, Pos SAR Connaught, Polsek Wiwirano dan keluarga korban. (EMR/FRD)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top