NEWS Dibalik Perceraiannya yang Adem Ayem, Ruben Onsu Mulai Bicara Jujur soal Sarwendah, Bensu: Seandainya Betrand Ada di Tangan Saya…

disinfecting2u.com – Ruben Onsu akhirnya angkat bicara soal alasan perceraian dan kisruhnya kabar tak sedap yang memuat nama mantan istrinya, Sarwendah dan anak angkatnya, Betrand Peto.

Setelah melalui proses damai yang berlangsung kurang lebih tiga bulan, pasangan Reuben Onsu dan Sarwendah akhirnya resmi bercerai.

Seperti diketahui, perceraian Ruben dan Sarwendah diputus pada Selasa 24 September 2024 oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan secara elektronik. Lama bungkam soal kisruh keluarganya, Reuben Onsu akhirnya buka suara soal kesimpangsiuran alasan perceraiannya dengan Sarwendah yang berujung pada terseretnya nama anak angkatnya, Betrand Peto.

Kolase foto karya Sarwendah dan Ruben Onsu. Sumber: Kolase oleh tim disinfecting2u.com

Dipersembahkan oleh YouTube RCTI Entertainment, Ruben Onsu blak-blakan tentang situasinya dan hubungan Bensu dengan keluarganya. 

Presenter populer itu mengaku akhirnya membutuhkan waktu untuk berbicara di depan umum karena merasa terpukul dengan kecelakaan yang menimpa keluarganya.

“Bagus sekali. Sekarang saya siap ngobrol, kemarin saya tidak menghindarinya, mungkin setiap orang menyelesaikan konflik dengan cara yang berbeda-beda,” kata Ruben kepada tvOnenews, Minggu (6/10/2024).

“Itu bukan kabar baik, tapi ini sebuah kegagalan yang menurut saya tidak ada orang yang sudah menikah yang mau gagal,” tambahnya.

Reuben Onsu menegaskan, keputusan menceraikan Sarwendah merupakan hasil kesepakatan bersama, keduanya berusaha menghidupi keluarga, namun hubungan mereka belum langgeng.

“Kami berusaha tanpa publikasi, semua orang pasti ingin melakukan yang terbaik untuk hidupnya, untuk keluarganya,” kata Bensu.

Ruben pun mengatakan, hubungan dan komunikasinya dengan Sarvenda baik-baik saja pasca bercerai. 

“Kami baik-baik saja, hanya saja hubungan kami kurang baik, kami sepakat dulu saat ingin bercerai, sehingga pertengkaran itu tidak berlangsung lama,” tegas Ruben

Reuben pun membantah keras pemberitaan yang menyebut kekerasan dalam rumah tangga dan pihak ketiga menjadi penyebab pecahnya rumah tersebut.

“Saya tidak pernah memikirkan perpisahan, tidak ada yang namanya kekerasan dalam rumah tangga, tidak ada orang ketiga,” tutupnya.

Selain itu, dalam siaran yang sama, pengacara Sarwendah, Chris Sim Siwu, memberi pengarahan kepada Reuben Onsu tentang permasalahan seputar nafkah Sarwendah pasca perceraian.

“Oleh karena itu, untuk biaya-biaya terkait pendidikan anak dan mungkin biaya-biaya lain terkait pendidikan anak yang masih ditanggung Reuben, saya tegaskan klien kami tidak menerima biaya khusus atau penghasilan pribadi,” desaknya kepada Chris.

Sementara itu, Ruben Onsu juga menyinggung soal kedekatan Sarvendah dan Bertrand Peto yang diduga memiliki hubungan tak lazim.

Sebagai ayah Betrand Peto, Ruben juga merasa posisi Onio salah karena rumor partisan terus menghinggapi dirinya: “Semakin banyak berita tersebar, Sarvendah semakin selingkuh dengan Betrand.” Pertanyaannya, kalau Betrand ada di tangan saya, saya pasti terbunuh juga,” kata Ruben.

Meski demikian, Ruben mengaku tak mau ambil pusing dengan hal tersebut, sebab ia tahu mantan istrinya itu telah memberikan yang terbaik untuk Betrand dan kedua putrinya.

Ruben masih sulit menerima dan melupakan Sarvendah, orang tersayang yang pernah menceritakan kisah indah dalam hidupnya.

“Kami sudah berusaha, kami terus berusaha, Wenda mencapai puncaknya, saya juga mencapai puncak saya, kami tidak akan mudah lupa, tidak akan mudah melupakan orang-orang yang telah menciptakan cerita yang bagus,” ujarnya.

Karena permasalahan rumah tangganya, Ruben dan Sarvendah rutin mengunjungi psikiater.

Namun perpisahan itu karena ketidakcocokan. Aku dan Sarvendah melakukannya bersama-sama, konseling, cerita, melupakan masalah. “Sebulan sekali, atau dua bulan sekali, mutlak ke psikiater,” pungkas Ruben.

Apalagi, selama ini anak-anak Ruben belum menanyakan apa yang terjadi di antara orang tuanya, namun berencana akan menjawabnya jika saatnya tiba. (asli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top