LEMBARAN NEWS Ada Erick Thohir hingga Dito Ariotedjo, Ini 16 Menteri Era Jokowi yang Dipanggil Prabowo ke Kertanegara Hari Ini

Jakarta, disinfecting2u.com – Total 16 menteri era Presiden Jokowi diundang ke kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada hari ini, Senin (14 Oktober 2024).

Salah satunya Menpora Dito Ariotejo yang saat ini menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Dito Prabowo mengaku memberikan perhatian khusus terhadap pemuda dan olahraga di Indonesia.

Namun Dito hari ini mengatakan dirinya hanya mengikuti ajakan Prabowo dan belum mengumumkan detail kembalinya dirinya sebagai menteri.

Yang pasti lancar dan dia akan lapor, jadi kita tunggu saja, kata Dito.

Lalu nama lainnya adalah Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian saat ini. Andi Amran mengatakan kunjungannya ke Kertanegara hanya terkait program pertanian.

“Diskusi pertanian, industri kita. Fokus pada swasembada. Kita harus mandiri pangan, kebutuhan pangan dalam negeri harus kita penuhi,” tuturnya.

Amran juga mengatakan kepada Prabowo bahwa Indonesia akan menghadapi banyak tantangan di masa depan, termasuk swasembada.

“Pasti ada masalah El Niño, lalu ada hama, lalu ada kekeringan,” jelasnya, di sisi lain seraya menambahkan bahwa Menteri BUMN Eric Tohir Prabowo sudah memberinya instruksi. Bagaimana menghadapi tantangan global di tengah situasi internasional yang tidak menentu.

“Saya orangnya pekerja keras, semua orang tahu, saya jujur, tapi situasinya tidak mudah, semuanya harus kita upayakan,” ujarnya.

Namun Eric Prabowo belum mau membeberkan amanah tersebut.

“Saya tidak bisa lulus sampai hal itu berlalu,” katanya. (aha/aes)

Berikut 17 menteri era Jokowi yang diundang Prabowo ke Kertanegara hari ini.

1. Eric Tohir – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)2. Dito Ariotejo – Menteri Pemuda dan Olahraga3. Agus Harimurthy Yudhoyono – Menteri Pertanian dan Perencanaan Daerah/Direktur Badan Pertanahan Nasional4. Agus Gumiwang Kartasasmita – Menteri Perindustrian5. Andi Amran Sulaiman – Menteri Pertahanan6. Pratikno – Sekretaris Negara7. Tito Karnavyan – Menteri Dalam Negeri8. Airlanga Hartanto – Menteri Koordinator Perekonomian9. Zulkifli Hasan – Menteri Perdagangan10. Saifullah Yusuf – Menteri Sosial11. Budi Gunadi – Menteri Kesehatan 12. Shri Muliani – Menteri Keuangan13. Sakti Wahu Trenggono – Menteri Kelautan dan Perikanan14. Bahlil Lahadalia – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral15. Supratman Andi Agtas – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia16. Rozan Roesiani – Menteri Investasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top