LEMBARAN NEWS Pelatih LeBron James Datang ke Indonesia, Menpora Harap Bisa Bawa Dampak Bagi Dunia Basket Tanah Air

Jakarta, disinfecting2u.com – Dito Ariotedjo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga RI berharap kedatangan Phil Handy sebagai pelatih NBA di Indonesia dapat memberikan dampak bagi dunia bola basket di Indonesia.

Phil Handy yang merupakan pelatih NBA diketahui sempat berkunjung ke Indonesia dan menyempatkan diri bertemu dengan Dito Ariotedjo di Kementerian Pemuda dan Olahraga pada Selasa (24/9/2024).

Kedatangan pelatih LeBron James untuk berbagi ilmu dan memberikan pelatihan kepada para pelatih Indonesia dan diharapkan dapat membantu perkembangan bola basket Indonesia.

“Saya senang sekali kita punya Phil Handy hari ini, dia pelatih internasional. Ini suatu berkah ketika jarang ada pelatih NBA yang memberikan ilmu dan pelatihan. Dan kali ini kepada pelatih Indonesia,” ujarnya. dikatakan

Menpora juga menambahkan, ketika Phil Handy berada di Jakarta, ia akan melatih para pelatih timnas Indonesia, baginya hal itu sangat penting karena untuk memperkuat kekuatan para pemain. 

Kapasitas pelatih perlu kita tingkatkan agar prestasi para pebasket di Indonesia juga meningkat, ujarnya, dilansir laman resmi Kemenpora.    

“Saat ini bola basket Indonesia sudah besar dan digemari masyarakat. Oleh karena itu, ke depan prestasi dan prestasi timnas bola basket Indonesia harus bisa ditingkatkan,” imbuhnya.

Selain itu, Dito Ariotedjo juga mengungkapkan PERBASI telah berdiskusi dan mempertimbangkan perkembangan ke depan saat ditanya apakah Phil Handy akan melatih timnas basket Indonesia.  

“Perbasi sudah lolos dan berdiskusi dengan Phil Handy, nanti kita lihat perkembangan ke depan bagaimana Phil Handy bisa membantu perkembangan bola basket Indonesia,” jelasnya.

Di sisi lain, Phil Handy mengaku sangat senang bisa datang ke Indonesia untuk belajar tentang bola basket.

Ia mengaku ingin membantu bola basket Indonesia berkembang di kancah internasional.   “Jadi merupakan suatu kehormatan bagi saya bisa berlatih bersama atlet muda lainnya di sini dan membantu mereka melihat apa yang dilakukan atlet lain di NBA setiap hari,” ujarnya.  Selain itu, pelatih kawakan ini juga menilai bola basket Indonesia punya potensi besar untuk dikembangkan. 

Jadi saya berkesempatan berada di sini dan menghabiskan waktu bersama para pelatih Indonesia dan beberapa atlet muda di Indonesia, ujarnya.  

Acara Phil selama berada di Indonesia, pada tanggal 25 September 2024, Phil Handy akan menjadi pembicara di Coaches Clinic. 

Selanjutnya pada tanggal 26 dan 27 September 2024, Phil Handy akan membawa pengalaman kepelatihannya kepada remaja usia 14-18 tahun dalam bentuk coaching Clinic di GBK Arena Senayan. 

Selain itu, pada tanggal 28 September 2024, Phil Handy akan menghadiri acara Meet and Greet dan diskusi panel yang akan diadakan di OCBC Space BSD, Tangerang.   

(berenang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top