LEMBARAN Jika Menang Pilgub Jakarta, Pramono Janji Beri Bantuan Usaha dan Pelatihan Kerja untuk Disabilitas

Jakarta, disinfecting2u.com – Calon no. 2024. 3 untuk Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung berjanji akan memberikan dukungan tambahan bagi kelompok penyandang disabilitas di Jakarta. Seperti pendampingan usaha dan pelatihan kerja.

Jika terpilih menjadi Gubernur Jakarta pada Pilkada 2024, politikus PDIP ini menilai dukungan terhadap kelompok disabilitas tidak cukup hanya mengandalkan kartu disabilitas saja.

“Sudah saatnya Pemprov juga memberikan hibah untuk ini,” kata Pramono usai berdialog dengan warga Pademangan Barat, Jakarta Utara, Senin (14/10/2024). 

Mantan Sekretaris Kabinet yang dikenal Jokowi ini menilai, permasalahan mendasar kelompok penyandang disabilitas bukanlah modal usaha. Untuk itu, pihaknya menjanjikan dukungan bisnis kepadanya.

Nanti kami akan memikirkan untuk memberikan modal bagi penyandang disabilitas, kata Pramono.

Selain itu, Pramono juga berjanji akan memberikan pelatihan kerja bagi kelompok disabilitas. Dengan begitu, mereka tidak hanya mengandalkan kartu disabilitas saja.

“Mereka harus dididik untuk bekerja. Kalau mereka mau bekerja, apalagi yang sudah berkeluarga, itu sangat penting,” tegasnya. (saa/iwh)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top