NEWS LEMBARAN Liga 1: Striker Timnas Indonesia Jadi Kunci Arema FC Epic Comeback dan Pesta Gol Lawan Malut United

Jakarta, disinfecting2u.com – Pergantian pemain internasional Indonesia di babak kedua mengubah jalannya pertandingan dan membalikkan keadaan Arema FC saat menghadapi Malut United di La Liga pada 24/25 Januari.

Sabtu sore (19/10/24) WIB Arema FC menang 3-1 melawan Malut United dalam laga yang dimainkan di Stadion Sopriadi Blitar, Jawa Timur.

Tuan rumah Arema FC sempat tertinggal pada menit ke-39 lewat tendangan bebas Jacob Sayuri.

Namun Arema FC mencetak tiga gol berturut-turut, William Marsilio menit ke-52, 90+1, dan Dalberto menit ke-81.

Pasquale, Pelatih Arema FC Joel Cornell membeberkan rahasia di balik kemenangan 3-1 atas Malute United di La Liga pada 24 Agustus 25.

Menurut Joel, umpan cepat yang diterapkan saat melawan Malut United merupakan yang terbaik, terutama setelah masuknya penyerang internasional Indonesia Didik Setiawan dan pemain asing William Marsilio.

“Di babak pertama, kami bertahan dan melakukan perubahan cepat, tapi kami tetap mencetak gol tendangan bebas.”

“Akhirnya, untuk membuat transisi lebih lancar, Dedek dan William akan turun tangan dan membantu Dalberto dan Locolingo memimpin,” kata Joel.

Menurut Joel, penambahan Williams dan Dydke tidak hanya akan mempengaruhi aliran bola dari lini pertahanan ke lini ofensif tim.

Namun, pemain lini tengah bisa lebih leluasa bergerak menyerang dengan bola-bola pendek atau mencari ruang untuk dimanfaatkan.

Lebih lanjut, kehadiran kedua pemain ini dilengkapi dengan gol pemain lainnya, Samuel Balinsah, yang turut berkontribusi dalam kemenangan Armagh FC pada laga tersebut.

“Saya menghabiskan waktu dua minggu untuk bagaimana cara melakukan umpan cepat, yaitu memperkuat gelandang, dan ketika itu terjadi, kami lebih siap untuk mengalahkan Malut United,” ujarnya.

Kemenangan atas Malut United ini menjadi pembuka laga keempat Arema FC di La Liga 1 Musim 2024/2025 melawan Persia Jakarta pada 26 Oktober 2024 di Stadion Supriya.

“Mudah-mudahan kedepannya kami bisa memberikan hasil positif untuk para penggemar di sini dan sebelum kami kembali ke Kanjurahohan,” ujarnya.

(semut/al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top