LEMBARAN NEWS Sukses, Gelaran Discover North Sulawesi 2024 Capai Transaksi Rp6,4 M

disinfecting2u.com – Discovery North Sulawesi (DNS) resmi ditutup pada tahun 2024 oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olli Dondokambe. Penutupan DNS 2024 dilaksanakan pada Rabu (2/10/2024) malam di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. 

DNS merupakan program strategis Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Oli Dondokambai dan Wakil Gubernur Stephen Kandow (ODSK) untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan sumber daya alam Nyur Melambai.

Selain kampanye, DNS 2024 diluncurkan untuk mendorong pertumbuhan provinsi Sulawesi Utara yang inklusif dan berkelanjutan.

DNS 2024 pada tanggal 6 hingga 30 September menampilkan beragam pertunjukan seperti pasar jalanan, seni budaya, kuliner Sulawesi Utara, festival kuliner, dan festival rakyat.

Gubernur Oli mengatakan DNS 2024 membawa semangat dan tenaga yang luar biasa untuk mewakili Sulut secara nasional dan internasional.

Hampir sebulan penuh, keikutsertaan pelaku UMKM atau UMKM dalam pembukaan Sulut tahun 2024 memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan perekonomian daerah tersebut.

Nilai investasinya sekitar Rp6,4 miliar dan usahanya bertahan hampir sebulan, kata Oli.

Menurutnya, besaran nilai investasi tersebut dapat mendorong pelaku UMKM di Manado, Jakarta, atau Jabodattabek.

Lanjut Oli, DNS 2024 merupakan efektivitas dan komitmen Pemprov Sulut membuka mata dunia. 

Keindahan multikultural dan semangat inovatif UKM dan usaha mikro lokal mampu bersaing di era digitalisasi dan revolusi industri.

Dijelaskannya, “Penyelenggaraan Sulut 2024 harus menjadi momentum untuk meningkatkan motivasi dan kerja keras agar pembangunan Sulut semakin besar.”

Motivasi tersebut juga disebut tercermin dari berbagai bidang keberhasilan ODSK menjadikan Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Indonesia ke kawasan Asia-Pasifik.

Dikatakannya, kami mendukung strategi jangka panjang untuk mendukung Sulut di mata dunia.

Oli juga mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan Discovery 2024 di Sulut tidak lepas dari keterlibatan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow.

Ia pun sangat bersyukur atas kehormatan Partai Demokrat pada tahun 2024, Steven Kandow menjadi calon Gubernur Provinsi Sulawesi Utara pada tahun 2025 hingga 2030.

Menurut Oli, keikutsertaan Stephen Kandow pada Pilkada Sulut 2024 untuk mengulurkan tangan dan menyampaikan visi misi berkelanjutan untuk kemaslahatan rakyat.

“Tapi saya bersyukur karena Wakil Gubernur saya akan mencalonkan diri pada tahun 2024,” kata Oli. Jadi beliau paham betul apa yang akan dilakukannya untuk Sulut ke depan.”

Diketahui, pembukaan Sulut akan mencakup UMKM asal Kota Manado pada tahun 2024 dengan membuka 15 sepatu indoor dan 24 sepatu outdoor. Terdaftar sekitar 11.000 pengunjung selama hampir sebulan pertunjukan tersebut, yang datang meramaikan acara tahunan pemerintah provinsi Sulawesi Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top