NEWS LEMBARAN Pemkab Lumajang Komitmen Jaga Netralitas ASN Termasuk dalam Distribusi Bantuan

Lumajang, disinfecting2u.com – Pemerintah Kabupaten Lumajang berkomitmen menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk dalam pelaksanaan kegiatan bantuan sosial. Hal ini merupakan jawaban atas isu yang sedang marak diperbincangkan terkait penyaluran bantuan sosial. Stiker pasangan calon bupati dan wakil kabupaten di Rol Kaliboto dibobol, kata Retno Uhlan Andari, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Rumajang, menjelaskan, stiker itu ditemukan di luar desa. aula. .

“Itu di luar kewenangan kami karena stiker tersebut ditempel di luar balai desa dan tidak pada saat pemberian bantuan kepada masyarakat. Untuk mengantisipasi kejadian serupa, kami berkoordinasi dengan Bawasul Lumajang. Bawasl akan mendampingi desa penerima bantuan pangan tersebut. katanya saat itu. Hal itu dikonfirmasi di kantornya, Jumat (10 November 2024).

Pak Lutno menjelaskan, bantuan yang disalurkan kepada warga Kaliboto Roll berasal dari Badan Pangan Nasional. Sedangkan DKPP hanya bertugas memantau kualitas beras dan memantau bantuan yang disalurkan dalam hal ini.

Retono mengatakan penyaluran bantuan rentan terhadap politisasi dan penyalahgunaan. Oleh karena itu, dia berkonsultasi dengan blog tersebut dan merekomendasikan penundaan distribusi.

Namun, dia menegaskan, proses pendistribusian tidak mungkin dihentikan karena sudah sesuai jadwal penyaluran bantuan PT. Blog dengan POS Indonesia.​

“Kami sudah berkoordinasi dengan blog untuk penundaan penyaluran bantuan hingga akhir November, namun karena berkaitan dengan ketersediaan beras dan merupakan kebijakan pemerintah pusat, tidak bisa ditunda hingga tujuh hari,” jelasnya.

Belakangan, Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Lumajang Agni Asmara Megatla menegaskan, partai juga berkomitmen menjaga netralitas dalam penyaluran bansos.

Agni menjelaskan, bantuan AS yang sedang dibicarakan bukan dari Dinas Sosial P3A Lumajang, melainkan dari Bapanas, seperti dijelaskan pimpinan DKPP. Pihaknya juga memberikan bantuan serupa, namun penyalurannya akan dilakukan setelah pemilihan kepala daerah.

Dia mengatakan, mekanisme pemberian bansos berupa sembako dan beras ke layanan sosial PPPA masih berjalan karena masih dalam tahap verifikasi ulang berdasarkan nama dan alamat dengan harapan bantuan dapat dicairkan menambahkan bahwa dia belum melakukannya. disediakan untuk ini. Ketahui secara pasti siapa penerima Anda.

“Pendistribusian bantuan akan dilakukan setelah selesainya tahap pemungutan suara. Ini soal menghormati proses,” ujarnya. (Itu benar/jauh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top