LEMBARAN Diduga Akibat Korsleting saat Cas Hp, Satu Rumah di Pati Ludes Terbakar

Pati, disinfecting2u.com – Sebuah rumah di Kabupaten Pati, Jawa Tengah ludes dilalap api. Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik saat pemilik rumah mengisi daya ponselnya lalu pergi.

Rumah Sujono (62), warga Dukuh Krajan, RT 07/RW 01, Desa Dukuhseti, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah ludes dimakan seekor ayam merah, Minggu (6/10/2024).

Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik saat pemilik rumah mengisi daya ponselnya lalu pergi. Saat kejadian, pemilik rumah sedang pergi membersihkan rumahnya.

Hasil laporan diduga akibat korsleting dari charger ponsel. Karena kondisi itu, pemilik baru rumah tersebut pergi, kata Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Pati, Wahyu Widiatmoko.

Perabotannya terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat membakar bangunan dan seluruh isi rumah. 

Pemadam kebakaran juga mengirimkan empat mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Dua unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Pati, mobil tangki air BPBD Pati, dan mobil pemadam kebakaran PG Pakis dikerahkan.

“Kami mengirimkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Pati dan Pos Juwana. Namun sebelumnya kami menghubungi pemadam kebakaran PG Pakis terdekat agar cepat sampai ke lokasi. “Saya dengan mobil pemadam kebakaran dari PG Pakis, disusul mobil pemadam kami dari Juwana dan Pati,” ujarnya.

Setelah petugas pemadam kebakaran berjuang selama dua jam dengan bantuan warga sekitar, ayam jago merah akhirnya bisa padam.

“Bangunannya terbuat dari bahan yang mudah terbakar karena terbuat dari kayu jati sehingga akan terbakar hanya dalam beberapa menit,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta Rupiah.

“Sebuah rumah beserta isinya terbakar. “Menurut pemilik rumah, kerusakan diperkirakan Rp 500,” tutupnya. (tangan/dagu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top