LEMBARAN NEWS Sindir AFC, Shin Tae-yong Ngamuk soal Keputusan Wasit Asal Oman di Laga Timnas Indonesia Vs Bahrain

Jakarta, disinfecting2u.com – Pemain timnas Indonesia Shin Tae-yong sempat marah dengan keputusan wasit asal Oman pada laga melawan Bahrain bahkan sampai memukul AFC.

Tim Garuda melanjutkan usahanya merebut tiket ke putaran final Piala Dunia 2026 dengan menghadapi Bahrain pada Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Pertandingan yang dimainkan di Stadion Nasional Riffa Bahrain berakhir 2-2 dengan cara yang kontroversial.

Timnas Indonesia mengawali laga dengan buruk, hingga Bahrain mencetak gol pertama pada menit ke-15 lewat tendangan bebas brilian Mohamed Marhoon.

Namun, Ragnar Oratmangoen berhasil menuntaskan peluang ke gawang usai menerima bola dari Mees Hilgers. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, permainan berubah dan Timnas Indonesia memimpin melalui gol indah Rafael Struick pada menit ke-74.

Tampaknya gol ini akan membawa tiga poin penuh, namun wasit Oman Ahmed Al-Kaf masih belum meniup peluit akhir setelah perpanjangan waktu.

Perpanjangan waktu enam menit, namun wasit asal Oman tidak menghentikan pertandingan pada menit 90+6.

 

Sebaliknya, ia membiarkan permainan berlanjut hingga menit ke-100, dan Bahrain menyamakan kedudukan pada menit ke-90 setelah sembilan menit.

Setelah Mohamed Marhoon mencetak gol keduanya dengan menyudahi kemelut lewat sepak pojok, terjadi kerusuhan yang diprotes keras oleh petinggi timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia Sumardji malah mendapat kartu merah, begitu pula Shin Tae-yong yang protes keras namun tidak mendapat kartu merah.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, STY tak menyembunyikan kekecewaannya dan mengutarakan keluh kesahnya terhadap wasit.

Ia pun menyindir AFC harus meningkatkan kualitas wasit jika memang ingin mengembangkan sepak bola Asia.

 

Bahrain dan Indonesia memberikan segalanya hingga wasit meniup peluit satu menit pertandingan berakhir, kata STY dalam jumpa pers pascalaga.

Namun, saya tetap harus menanyakan hal-hal yang kurang menyenangkan terkait keputusan wasit. Jika wasit ingin berkembang, maka keputusan wasit juga harus diperbaiki, tambahnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia kembali melakoni laga tandang melawan China pada 15 Oktober 2024 di Qingdao. (rda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top