LEMBARAN Meski Tak Dipilih Bahrain Lawan Timnas Indonesia, Eks Asing Persija Pamerkan Makin Religius saat Merumput di Eropa

disinfecting2u.com – Mantan striker asing Persija Jakarta Abdulla Yusuf Helal tidak bermain untuk Bahrain melawan tim nasional Indonesia. Saat negaranya berhadapan dengan tim Indonesia, mantan pemain Persija Jakarta itu tidak mendapat tempat dan masuk dalam skuad. dipanggil oleh pelatih Bahrain Dragan Talajic.

Laga Bahrain saat menjamu Timnas Indonesia berakhir imbang 2-2. Meski ada beberapa wasit kontroversial asal Oman yang memimpin pertandingan, Ahmed Al Kaf.

Abdulla Yusuf Helal bisa menjadi peluang besar jika masuk dalam skuad Bahrain saat menghadapi tim Indonesia. Hal ini menjadi sebuah keuntungan bagi Ucup, sapaan akrabnya, karena ia sedikit mengetahui taktik para pemain Indonesia.

Yusuf Helal harus menghabiskan satu musim berseragam Persija Jakarta pada Liga 1 musim 2022/2023 setelah ditarik dari klub sebelumnya, Slavia Prague.

Abdulla Yusuf Helal menjadi penyerang yang sangat berbahaya di lini depan Macan Kemayoran musim itu. 17 pertandingan ia mainkan di bawah kepercayaan mantan pelatih Persija Thomas Doll.

Yusuf sukses mencatatkan 9 gol dan 1 assist selama memperkuat Persija. Sayangnya dia tidak bermain penuh karena masalah kesehatan di pertengahan musim.

Yusuf mau tidak mau harus istirahat hingga akhir musim untuk menjalani operasi batu ginjal. Ia telah memulihkan tubuhnya sejak Februari 2023.

Setelah pulih, penyerang utama Bahrain itu kembali bermain dan direkrut oleh Mlada Boleslav. Ia bermain untuk klub berprestasi di Liga Ceko pada musim 2023/2024.

Ia juga berkesempatan bermain untuk timnas Bahrain saat berlaga di Piala Asia 2023. Dia bermain untuk negaranya dalam empat pertandingan dan mencetak gol melawan Yordania.

Kini Yusuf bermain untuk klub Bohemianians, salah satu tim di Eropa. Padahal ia masih akan bermain di Republik Ceko pada musim 2024/2025.

 

Pemain berusia 31 tahun itu lebih sibuk bermain untuk Bohemians dibandingkan membela Bahrain di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, ia menjadi sasaran empuk netizen setelah Bahrain menyamakan kedudukan melawan tim Indonesia di menit-menit akhir krusial.

Yusuf Helal tetap tegar dan menunjukkan bahwa hidupnya hanya bergantung pada Tuhan. Sebab, Ucup beragama Islam.

Dikutip disinfecting2u.com dalam unggahan Instagram pribadi terbaru Yusuf, Kamis (17/10/2024), eks striker Persija itu menyematkan artikel berisi doa kepada Tuhan.

Yusuf Helal bersyukur kepada Tuhan yang telah memberinya kesempatan untuk mencapai karir sebagai pemain sepak bola profesional.

“Rahmat Tuhan. Aku dilahirkan untuk hidup di negeri orang banyak, dan Tuhan memujiku. Serahkan pada hal yang lebih besar (angkat aku lebih tinggi),” tulis Abdulla Yusuf Helal.

Yusuf Helal pun meminta perlindungan bagi keluarganya. Meskipun posisi Anda saat ini harus di Republik Ceko.

“Bersujud di hadapan Tuanku. Ciuman di kepala dari ibuku. Dan kehamilan untuk anakku,” kata Yusuf.

“Ya Tuhan, puji-pujian, rahmat dan kehormatan hanya milik-Mu,” lanjutnya.

“Pertahankan cita-cita yang tinggi, harapan yang sederhana, dan kebutuhan yang kecil,” ujarnya.

(ha ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top