NEWS LEMBARAN Jadi Lapak Luapan Kekesalan Suporter Timnas Indonesia, Netizen Unggah Meme Wasit Ahmed Al Kaf di Sosial Media

disinfecting2u.com – Kebijakan yang diterapkan wasit Ahmed Al Kaf pada laga Timnas Indonesia melawan Bahrain di kualifikasi Piala Dunia 2026 dinilai merugikan tim besutan Shin Tae-yong, hingga akhirnya timnas kehilangan 100 poin hingga harus melakukan hal tersebut. dia. puas dengan skornya. 2 – 2.

Seperti kita ketahui, Timnas Indonesia akan melanjutkan petualangannya di kawasan Asia pada babak ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada Oktober 2024 mendatang.

Laga pertama akan diawali dengan laga melawan Bahrain pada Kamis 10 Oktober 2024, disusul laga melawan China pada 15 Oktober 2024.

Pada laga pembuka bulan Oktober, tim Indonesia menghadapi Bahrain di Stadion Nasional Bahrain di Riffa.

 

Dalam laga yang sangat kompetitif tersebut, pasukan Shin Tae-yong harus puas bermain imbang 2-2, sehingga Indonesia kembali mengantongi 1 poin lagi.

Berbeda dengan dua laga sebelumnya, melawan Arab Saudi dan Australia, kali ini para pendukung tim Indonesia tak terima dengan hasil imbang yang diraih. Pasalnya, kebijakan yang diterapkan wasit Ahmed Al Kaf dinilai licik dan merugikan WNI. mengatur.

Tim besutan Shin Tae-yong kesulitan meningkatkan permainannya akibat intens dan tingginya tekanan yang dilakukan para pemain Bahrain di awal pertandingan.

Terakhir, Bahrain berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Mohamed Marhoon lewat tendangan bebas kuat pada menit ke-15.

Meski gol tersebut sontak semakin membuat timnas semakin terjebak, namun Bahrain tetap melanjutkan serangan yang terus menerus dan mengancam.

Namun di awal menit ke-40, pasukan Shin Tae-yong perlahan bangkit dan berhasil masuk ke kotak penalti lawan, timnas berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol yang tercipta di menit tambahan 45+3. Oleh Ragnar Oratmangoen.

 

Di babak kedua, Indonesia berhasil membalikkan keadaan melalui tembakan kelas dunia Rafael Struick ke gawang Bahrain yang berhasil diselamatkan Lutfalla.

Skor Indonesia bertahan 2-1 hingga menit-menit akhir pertandingan. Namun, triknya semakin terlihat pada perpanjangan waktu babak kedua.

Saat itu, wasit Ahmed Al Kaf menambahkan 6 menit perpanjangan waktu, namun wasit Oman baru meniup peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan, setelah 9 menit.

Ketika konsentrasi pemain tim Indonesia mulai berkurang, Maarten Paes mencetak gol pada menit ke-90+9. Beberapa menit kemudian, Marhoon harus masuk lagi.

Situasi ini sontak membuat geram para suporter timnas. Banyak pihak yang mengkritik kebijakan yang diterapkan wasit Ahmed Al Kaf.

Kemarahan ini terus diungkapkan para penggemar di media sosial. Salah satu yang menarik perhatian adalah unggahan meme dari akun netizen.

Unggahan tersebut berupa foto meme Ahmed Al Kaf yang diedit menyerupai pesan belasungkawa jika ada yang meninggal.

Postingan tersebut bertuliskan “Ayo kita kutuk dia”, yang rupanya menuai banyak komentar dari netizen. Postingan ini rupanya dijadikan ‘teks’ bagi netizen untuk melampiaskan amarahnya.

“Mudah-mudahan bantuannya tidak diterima gan,” tulisnya di salah satu akun.

Dalam pemberitaan lainnya tertulis: “Kamu makan uang haram, botak.”

“Saya harap tidak ada perdamaian di sana,” gerutu salah satu netizen.

(kamu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top