NEWS LEMBARAN Mengenal Sosok Gus Mifta yang Dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden Prabowo, Berikut Fungsi dan Tugasnya

JAKARTA, disinfecting2u.com– Nama Gus Mifta menarik perhatian publik seiring hari ini Presiden Prabowo Subianto dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Umat Beragama dan Pengembangan Sarana Keagamaan di Istana Merdeka, Jakarta.

Selain Gus Mufta, masih ada seleb lain yang debut di berbagai bidang. Misalnya, artis yang tidak terdeteksi radar Rafi Ahmed juga menghadiri upacara pelantikan ketua agensi hari ini. 

Miftah Maulana Habib-ur-Rehman atau yang akrab disapa Gus Miftah tentu saja menjabat sebagai wakil khusus Presiden di bidang keagamaan.

Namun ada hal lain yang jarang dipahami oleh masyarakat awam mulai dari peran, fungsi hingga asal usulnya.

“Saya bersumpah demi Tuhan, saya akan setia pada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan akan langsung mengikuti semua ketentuan hukum atas kesetiaan saya kepada bangsa dan negara,” kata Prabowo. Termasuk perwakilan khusus. 

Presiden Prabowo Subianto memimpin acara pelantikan kepala lembaga dan pelantikan presiden pada pukul 10.00 WIB. 

Ia mengaku mendapat tawaran dukungan dari Kabinet Merah Putih. Rupanya, dia lahir pada tanggal 5 Agustus 1981. 

Gus Miftah, Senin (21/10/2024) usai pertemuan dengan Prabowo Subianto di Jalan Kertanigra, Jakarta, mengatakan, “Saya perintahkan lebih menekankan moderasi, toleransi, dan sebagainya.”

Gus Mufta mempelajari berbagai sumber dan belajar di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, namun tidak menyelesaikan tahun terakhirnya. Pada tahun 2023, beliau memperoleh gelar Sarjana Pendidikan Agama Islam dari Fakultas Agama Islam Universitas Islam Sultan Agang Semarang.

Pemuda yang biasanya santai ini dikenal sebagai pendiri Pondok Pesantren (Ponpus) Ora Aji di Sulaiman, Ogyakarta. 

Gus Mufta mempunyai ciri khas tersendiri dalam berdakwah tentang ajaran Islam. Tak heran jika nama ini populer di kalangan anak muda. (CLV)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top