LEMBARAN Bukan Cuma Urus Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick Thohir Ternyata Pernah Jadi Anggota Ormas Islam ini

disinfecting2u.com – Presiden PSSI Eric Tohir yang tergabung dalam Organisasi Umat Islam fokus membela timnas Indonesia yang berlaga di Piala Dunia 2026. Meski begitu, ia masih aktif mengembangkan timnas Indonesia karena menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

Eric Thohir kini harus sibuk bersama timnas Indonesia. Ia berusaha memberikan yang terbaik agar Garuda memenangkan seluruh pertandingan Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dan Eric Tohir berusaha mendatangkan pemain puluhan generasi. Timnas Indonesia bertujuan untuk memiliki tim yang lebih kuat.

Eric Tohir berhasil memperkenalkan Kevin Dix yang akan segera menjadi natural. Meski belum diketahui proses pengambilan sumpah kewarganegaraan Indonesia (WNI) pemain asal Maluku tersebut, namun belum diketahui jadwal pastinya.

Eric Tohir pun mengutarakan pendapatnya usai kekalahan Timnas Indonesia melawan China. Tim Garuda harus menanggung malu karena dikalahkan tim Negeri Tirai Bambu dengan skor 2-1.

Tom Haye menjadi satu-satunya yang mencetak gol untuk timnas Indonesia. Pemain lawas itu berhasil membobol gawang lawan saat China mencetak dua gol.

Selasa (15/10/2024) bertempat di Youth Stadium Qingdao, China, digelar pertandingan timnas Indonesia kontra China.

Eric pun punya pesan untuk para pecinta sepak bola Tanah Air. Mereka harus terus mendukung rekan-rekannya di timnas Indonesia.

 

“Ketika mereka menang atau kalah. Setelah mereka kembali dari China, saya akan melakukan penilaian,” kata Eric Thohir seperti dikutip dari situs PSSI, Senin (21/10/2024).

Meski demikian, Eric punya kesibukan lain dalam pengembangan sepak bola Tanah Air. Ia pernah masuk dalam jajaran Organisasi Umat Islam setelah mendapat penghargaan keanggotaan kehormatan.

Eric menunaikan tugasnya sebagai anggota Nahdlatul Ulama (NU). Ia diangkat menjadi Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) di Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Ketua Umum PBNU K.H. Yahya Cholil Stakuf alias Gus Yahya menyampaikan kabar Erik adalah PBNU Lakpesdam.

Pelantikan Erick secara resmi sebagai Ketua Lakpesdam PBNU pada pembukaan Kongres Pemikiran NU 2023 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (1/12/2023).

“Saya tandatangani SK baru, dan presiden Lakpesdam sudah berganti.” Ketua Lakpesdam adalah Erik Tohir,” kata Gus Yahya seperti dikutip NU Online, Senin.

Eric menggantikan KH Ulil Abshar Abdallah alias Gus Ulil dan Hasanuddin Ali yang saat itu menjabat Ketua Lakpesdam PBNU. Ketua Umum PSSI ditunjuk untuk mendukung kemajuan kebutuhan energi kiprah NU.

“Karena saya ingin membangun teknokrasi dalam kegiatan keorganisasian di NU dan Pak Eric adalah orang yang berpengalaman, beliau punya pengalaman yang baik dalam hal ini,” kata Gus Yahya.

Di tangan Eric Thohir, Gus Yahya berharap posisi Lakpesdam PBNU bisa serupa dengan kerja Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) PBNU.

“Saya ingin membangun Lakpesdam ini di Bapenas PBNU. Pak Eric sudah siap,” ujarnya.

Eric pun merasa senang melihat posisi Lakpesdam PBNU pada tahun 2023.

Sayangnya, ia tak lagi menjabat sebagai Ketua Lakpesdam PBNU. Wakil Ketua PBNU Amin Saeed Husni sebelumnya mengatakan, Menteri BUMN era mantan Presiden Jokowi itu dinonaktifkan sebagai anggota kehormatan PBNU pada bidang Lakpesdam.

Eric tidak sendiri, 64 pengelola tenaga kerja lainnya juga direkrut PBNU. Alasannya terkait keikutsertaan mereka pada Pemilu (Pemilu) 2024.

Diajukan dengan surat nomor 285.a/PB.01/A.II.01.08/99/01/2024, surat pemberhentian Presiden PSSI dari jabatan Presiden Lakpesdam PBNU.

“SK tidak. 285.a merupakan penyempurnaan dari SC 285 sebelumnya,” kata Amin Said dalam keterangan tertulisnya, Senin.

(harapan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top