NEWS Jambret Perhiasan Nenek di Bumiaji Batu, Polres Batu Lakukan Penyelidikan

Batu, disinfecting2u.com – Seorang nenek diserang di Jalan Raya Giripurno, Kecamatan Bumiaj, Batu. Kakap mengambil dua buah gelang emas seberat 10 gram dari tangan sang nenek. Aksi pelaku terekam kamera pengawas warga sekitar. Rekaman CCTV memperlihatkan dua orang perampok tanpa ampun merampok seorang nenek bernama Nasem (60), warga Dusun Kedung, RT 61 RW 09, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaj, Kota Batu.

Kasus perampokan perhiasan terjadi pada Rabu (26/9) pagi. Saat itu, nenek hendak pulang setelah sembahyang di dekat rumah.

Saat dikonfirmasi awak media, cucu korban, Adin, mengatakan, dua orang perampok yang mengendarai sepeda motor matic melihat korban pergi. Kemudian kedua pelaku menoleh ke arah korban, pelaku yang berada di atas celengan itu turun dengan keras, meletakkan badannya di atas kepala korban, dan korban memakai perhiasan.

“Perhiasan yang diambil ada 2 buah gelang, tangan kiri neneknya lebam. Sampai sekarang masih trauma. Kalau dihitung-hitung mungkin sekitar Rp 10 juta,” kata Adin, Senin (30/9). 

Kami sekeluarga berharap pihak kepolisian segera mengakhiri kejadian ini. Sebab, kejadian seperti itu tidak hanya terjadi satu kali saja.

– Mudah-mudahan pelakunya tertangkap dan bisa memberikan efek jera yang maksimal, tutupnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polres Batu AKP Rudy Kuswoyo mengatakan, unit operasi terkait perampokan di wilayah Bumiaj masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelakunya.

“Badan Penyidikan mengambil bola dan menjelaskan kepada pelapor mengenai penyerangan ini,” jelas AKP Rudi, Senin (30/9) melalui WhatsApp.

Untuk itu, AKP Rudi berharap pelaku penyerangan ini tidak memakai perhiasan mencolok agar tidak mengundang tindak kejahatan.

“Agar masyarakat tidak terlalu banyak memakai perhiasan, sehingga tidak berujung pada tindak pidana. Dan kami mohon doanya agar pelakunya cepat diketahui,” ujarnya. (ramah lingkungan/ayam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top