LEMBARAN Jumat Ini! Nomenklatur Kabinet Prabowo-Gibran Mulai Terungkap, Ini Kata Dasco

Jakarta, disinfecting2u.com – Beberapa calon menteri di Kabinet Prabowo Subiano-Gibran Rakabuming Raka akan terungkap pada Jumat, 11 Oktober 2024. 

Informasi tersebut disampaikan Wakil Presiden DPR RI Sufmi Dasko Ahmad pada Kamis (10/10/2024) di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Beberapa penunjukan menteri mungkin sudah ditentukan, ada pula yang masih dalam proses, kata Dasco dikutip Antara.

Pada Jumat mendatang, DPR dijadwalkan akan merampungkan susunan aparatur dewan (AKD) atau komisi. 

Pengumuman resmi pembentukan AKD akan dilakukan pada 14 Oktober 2024 di DPR dengan disertai nama pimpinan komisi yang diusulkan oleh fraksi partai politik.

Disinggung soal rumor anggota Fraksi Partai Garindra menjadi Ketua Komisi III, Dusco menegaskan belum ada keputusan akhir. 

“Saya belum tahu, tergantung fraksi,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Kukun Ahmad Syamsurijal mengungkapkan, DPR sepakat memperluas perangkat dewan dengan memasukkan kementerian baru pada pemerintahan mendatang yang berjumlah total 13 komisi dan akan berjalan seiring Pembentukan institusi baru.

Menurut Kukun, penambahan AKD bertujuan untuk meningkatkan efisiensi kinerja DPR seiring dengan rencana memasukkan kementerian ke dalam kabinet baru. 

Pengumuman jumlah komisi dan lembaga baru akan dilakukan menjelang pelantikan pemilihan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024. (Aduh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top