NEWS LEMBARAN Saran dari Media Belanda untuk Timnas Indonesia sebelum Lawan Cina, Meski Belum Ada Kevin Diks Skuad Garuda Harus …

TvOnenevs.com – Kedatangan Kevin Dix pun menyita perhatian media Belanda Voetbal International. Kevin Dix tinggal selangkah lagi menjadi pemain timnas Indonesia. 

Hal itu diumumkan langsung pada Sabtu (12 Oktober 2024) oleh Presiden PSSI Eric Tohir. Mantan pesepakbola Feyenoord itu kini berada di Jakarta untuk menyelesaikan proses naturalisasi. 

Kevin Dix saat ini bermain untuk FC Copenhagen. Klub papan atas Denmark merekrutnya dari Fiorentina Italia pada tahun 2021, setelah itu ia menjadi bek top yang berharga di Liga Super. 

 

Kevin Dix memenangkan gelar nasional dua kali bersama klub dan juga aktif di Liga Champions.

Kevin Dix, kini berusia 28 tahun, adalah pemain muda internasional Belanda pada awal karirnya. 

Kini ia telah menentukan karir internasional timnas Indonesia. Pyra berdarah Ambon ini bercita-cita membawa Garuda ke Piala Dunia 2026. 

Orang-orang seperti Miss Hilgers, Tom Hay dan Calvin Verdonk telah mendahuluinya.

 

Timnas Indonesia belum terkalahkan di babak kualifikasi Piala Dunia kali ini, namun tiga hasil imbang saja tidak cukup untuk mencapai final, tulis media Belanda Voetbal International, dikutip Sabtu (12/10/2024). Selasa (15/10/2024) timnas Indonesia – masih tanpa Kevin Dix – akan bertandang ke China. Maka kemenangan pertama harus diraih. Media menambahkan.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat ke-4 tabel Grup C babak ke-3 kualifikasi Piala Dunia 2026 regional Asia. 

Tim besutan Shin Tae-Yong mengoleksi 3 poin dari 3 kali bermain imbang melawan Arab Saudi, Australia, dan Bahrain. 

Timnas Indonesia nyaris meraih kemenangan di final melawan Bahrain (10/10/2024). 

Namun sayang, kepemimpinan kontroversial wasit Ahmed Al-Kaf membuat Jay Idses dan kawan-kawan terjatuh di menit-menit akhir.

Bukan tidak mungkin Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan perdana saat bertandang ke China. Selain itu, tim Negeri Tirai Bambu juga kalah telak 3-1 dari Australia. 

Menarik ditunggu apakah Garuda mampu mengalahkan tuan rumah Tiongkok di Qingdao Youth Football Stadium.

(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top