LEMBARAN Fans Vietnam Menyalahkan Kehadiran Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Kenapa?

disinfecting2u.com – Penggemar sepak bola Vietnam mengecam keras kehadiran Shin Tae Yong di timnas Indonesia, mereka ramai meneriakkan sosok pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2019, kesuksesan timnas Indonesia semakin meningkat dalam dua tahun terakhir, dengan Shin Tae-yong mengantarkan timnas Indonesia ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu mengantarkan Timnas U-24 Indonesia melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23, meski gagal lolos ke Olimpiade 2024 di Paris.

Ia pun tampil memukau tim senior di Piala Asia 2023 dengan mengalahkan tim papan atas dan melaju ke babak 16 besar.

PSSI baru-baru ini mengumumkan daftar 27 pemain Timnas Indonesia untuk laga Indonesia melawan Bahrain (10 Oktober) dan China (15 Oktober).

Daftar tersebut memuat dua pemain terbaru yang mendapat kewarganegaraan Indonesia, Mis Hilgers dan Eliano Reynders.

Shin Tae-yong kembali memanggil Malik Risaldi ke skuad Indonesia, pemain sayap Persebaya Surabaya yang penampilannya cukup menonjol di Ligue 1. 

Kabar buruknya di lini pertahanan, Shin Tae-yong tidak mencantumkan nama Justin Hubner, kemungkinan karena bek Wolves U21 itu masih dalam tahap pemulihan cedera.

Tak hanya itu, Jordi Amat juga akan kembali membela timnas Indonesia, kemungkinan akan bergabung dengan Jay Idzes di lini pertahanan.

Dengan kondisi tersebut, Timnas Indonesia bisa bermain di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia dengan skuad 11 pemain naturalisasi.

Dalam dua laga terakhir, Shin Tae-yong menurunkan 9 pemain naturalisasi dari 11 posisi saat bermain imbang melawan Arab Saudi dan Australia.

Secara khusus, media Vietnam Soha.vn menyajikan rangkuman 11 pemain naturalisasi yang bisa dimasukkan ke dalam starting line-up.

Untuk posisi penyerang, Rafael Struik akan dibantu oleh Ragnar Oratmangoen dan Calvin Verdonck di sayap kiri.

Di belakangnya di sayap kanan ada Eliano Reynders dan Sandy Walsh.

Andalan Shin Tae-yong, Tom Hai dan Nathan Tjo-A-On, dua gelandang, dipasang oleh Media Vietnam.

Jordi Amat, Jay Idzes dan Miss Hilgers untuk posisi lini pertahanan

Posisi kiper utama ditempati Maarten Paes untuk Indonesia setelah penampilan impresifnya melawan Australia. Sejak Eric Thohir menjadi Ketua Umum PSSI.

Timnas Indonesia diperkuat pemain-pemain kelas Eropa dan A yang kini menjadi andalan timnas Indonesia, seperti Ragnar Oratmangoen, Tom Haigh, Jay Idzes, Raphael Struik, Calvin Verdonck, dan Sandy Walsh. 

Tak hanya itu, pendekatan generasi pendek yang dilakukan Shin Tae-yeon telah melahirkan pemain-pemain muda berbakat seperti Marcelino Ferdinand, Asnavi Mangkualam, Prathama Arhan, Rizky Ridho, dan Hernando Ari.

Fans Vietnam sempat mengutarakan pendapatnya soal skuad Indonesia yang bisa menurunkan 11 pemain naturalisasi

Liga sepak bola Indonesia harusnya didiskualifikasi, komentar fans Vietnam.

“Jadi ke mana orang lokal Indonesia pergi?” tulis seorang penggemar asal Vietnam.

Terlihat membosankan bukan? Shin Tae-yong hadir untuk mengganggu sepak bola Asia Tenggara, kata seorang penggemar.

“Belanda menaklukkan Indonesia,” kata fans.

“Aib bagi wajah sepak bola Indonesia,” komentar fans Vietnam.

“Imigrasi Indonesia sangat buruk, 100 persen penduduk tidak mendukung, penting untuk membentuk tim baru dan memperbaiki tim nasional,” kata fans Vietnam.

Pemain timnas Indonesia adalah Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes, Raphael Struik, Nathan Tjo-A-On dan Calvin Verdonk. (PSSI)

“Mulai saat ini jangan panggil Timnas Indonesia Indonesia, Timnas Belanda, atau Timnas Belanda B,” tulis salah satu penggemar tim berjuluk “Prajurit Bintang Emas” itu.

“Jika saya menyanyikan lagu kebangsaan, apakah saya salah menyanyikan lagu Belanda,” komentar seorang penggemar Vietnam.

Sebagai informasi, pada klasemen sementara Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia berada di peringkat keempat dengan perolehan 2 poin setelah 2 pertandingan. 

Dan jika mempertahankan posisi tersebut, pasukan Shin Tae-yong akan melaju ke babak kualifikasi keempat dan semakin dekat satu tempat ke putaran final Piala Dunia. (Bahasa Inggris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top