NEWS Sudah 4 Tahun Tinggal di Indonesia, Shin Tae-yong Mengaku Kurang Nyaman dengan Hal ini, Pelatih Timnas Indonesia itu Bilang…

disinfecting2u.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-ongong mengungkapkan satu hal yang disesalinya tinggal di Indonesia. Guru kelahiran Korea Selatan itu mengaku belum terbiasa dengan budaya tersebut.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong mulai bekerja sebagai pelatih untuk Indonesia pada awal tahun 2020 atau empat tahun lalu.

Namanya akan terus bersinar sebagai pelatih timnas Indonesia yang mampu mengharumkan nama tim Garuda di kancah sepak bola.

Inilah sebabnya mengapa dia dicintai oleh para pemain tim nasional, tetapi juga oleh seluruh pendukung negara.

Banyak prestasi yang ditorehkan Shin Tae-ongong untuk timnas Indonesia di dunia sepak bola, di antaranya mencapai babak 16 besar dan perempatfinal Piala Asia U-23. Piala Asia U-23 2024.

 

Shin Tae-yong bersedia memperpanjang kontraknya bersama PSSI hingga 2027 karena mendapat respon positif dari fans Tanah Air.

Tampaknya guru berusia 53 tahun itu sudah betah berada di Indonesia. Namun, ada satu hal yang Shin Tae-ong tidak mengerti tentang adat istiadat di sini. Pelatih Timnas Indonesia menilai hal itu sebagai situasi yang buruk.

Salah satu hal yang membuat Shin Tae-ong sedih tinggal di Indonesia adalah orang Indonesia hanya memanggilnya dengan nama depannya.

Pelatih kelahiran Korea Selatan itu mengatakan, isu tersebut merupakan salah satu bentuk rasa hormat.

Hal ini karena di suatu negara tidak diperbolehkan menggunakan nama depan saja ketika memanggil orang yang lebih tua.

Tak hanya itu, ia menyebut masih banyak masyarakat Indonesia yang salah menyebut namanya.

 

Menanggapi kejadian tersebut, Shin Tae-yong menganggapnya lucu. Ia mengatakan banyak orang memanggilnya “Shin Tae-yong”.

Shin Tae-ong pernah mengatakan kepada media bahwa dialah satu-satunya yang disebutkan namanya, bukan orang dewasa (anak-anak).

“Bahkan anak usia 4-5 tahun di sini memanggil saya ‘Shin Tai-ongong’ seperti seorang teman,” dia tertawa.

Ia mengaku kurang menyukai budaya Indonesia saat pertama kali datang.

“Kalau kita (di Korea Selatan), bukankah kita akan memanggilnya ‘Guru Shin Tae-ong’? Tapi di sini, orang-orang dari segala usia bisa mengetahui namanya,” ujarnya dalam konferensi pers.

Meski tidak mengetahui budayanya, Shin Tae-ongong mengatakan Indonesia adalah negara yang menarik.

“Saya akan tinggal di Indonesia seumur hidup saya,” ujarnya.

(TIDAK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top