LEMBARAN Jadwal Timnas Indonesia Vs China dan Link Live Streaming Malam Ini: Shin Tae-yong Siap Bawa Garuda Menang di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jakarta, disinfecting2u.com – Berikut jadwal timnas Indonesia dan timnas China serta link live match pertandingan yang akan dimainkan malam ini, Selasa 15 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB. 

Shin Tae-yong akan kembali memimpin skuad Garuda pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C Asia melawan tuan rumah China.

Usai bermain imbang 2-2 dengan Bahrain pada Kamis 10 Oktober 2024, Jay Idges dan kawan-kawan langsung terbang ke Chengdu, China.

STY –julukan Shin Tae Yong– menegaskan timnya datang ke Negeri Tirai Bambu dengan rasa percaya diri yang tinggi.

Kapten Korea Selatan itu optimistis Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan pertamanya di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan China.

 

“Kami terbang dari Bahrain ke Chengdu dengan penuh semangat dan keberanian dan kami berharap dapat memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin.

Dari segi statistik dan konten pemain, Timnas Indonesia lebih unggul dibandingkan China yang merupakan asal pemain liga lokalnya.

Tiongkok berada di posisi terbawah Grup C dengan tiga kekalahan dari tiga pertandingan dan tanpa satu poin pun.

Sebaliknya, Indonesia mendominasi permainan dengan tiga kali seri dan hanya finis di posisi kelima.

Kemenangan atas China tentu menjadi hasil penting bagi Timnas Indonesia untuk melaju ke Piala Dunia 2026.

Usai bermain imbang dengan Bahrain, Shin Tae-yong dipastikan akan mencari tiga poin penuh saat bertandang ke Chengdu.

Namun dari 17 pertemuan kedua tim ini, Garuda hanya menang tiga kali, seri tiga kali, dan kalah dari Tirai Bambu 11 kali.

Kemenangan terakhir tim Merah Putih atas China terjadi lebih dari tiga dekade lalu, pada 20 Februari 1987. 

Timnas Indonesia yang saat itu dilatih Bertje Matulapelwa berhasil mengalahkan lawan asal China tersebut dengan skor 3–1.

Pada laga ke-18 kedua tim yang dilangsungkan siang nanti di Chengdu Youth Football Stadium, Shin Tae-yong pastinya ingin memberikan penampilan terbaiknya untuk tim Garuda.

Tak hanya itu, juga akan memperbaiki rekor pertemuan timnas Indonesia dan China yang saat ini dipimpin Branko Ivankovic.

Selasa, 15 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB 

Https://m.rctiplus.com/videoplus/livetv?channel=113

(Anda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top