LEMBARAN Lupakan Arab Saudi dan Australia, Media Jepang serta China Kompak Sebut Timnas Indonesia Paling Berbahaya, Katanya…

disinfecting2u.com – Siapa sangka timnas Indonesia yang dilatih Shin Tayong disebut sebagai tim paling berbahaya oleh media Jepang dan China.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bersama Jepang, China, Bahrain, Arab Saudi, dan Australia tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Meski Arab Saudi dan Australia punya pengalaman Piala Dunia, Jepang dan China nampaknya sangat takut dengan tim Indonesia.

Seberapa burukkah timnas Indonesia di mata media asing Jepang dan China?

Dalam salah satu pemberitaannya, Japan Soccer Channel membahas tentang tim yang akan dihadapi oleh tim terkuat di Grup C.

“Timnas Jepang menghadapi serangkaian pertandingan melawan negara-negara kuat, termasuk Arab Saudi di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C Zona Asia,” tulis Japan Football Channel, lapor disinfecting2u.com. .

Namun media Jepang tertarik dengan pendapat media China yang menyatakan bahwa bahaya sebenarnya bagi Jepang adalah Indonesia, bukan Arab Saudi atau Australia, media China Sohu memberitakan ancaman terhadap negara tersebut, “tulisnya kepada Japan Football. Channel.Media Jepang Media Jepang lantas mengulas bagaimana timnas Indonesia mampu menahan imbang Arab Saudi dan Australia yang dikenal kuat dan berpengalaman di Piala Dunia.

“Pada babak terakhir di bulan September, mereka bermain imbang 1-1 dengan Arab Saudi dan 0-0 dengan Australia, menunjukkan bahwa mereka tidak mau mundur dari tim-tim terkuat Asia,” lapor media Jepang Soccer. Saluran.

Sedangkan menurut media China di Sohu, timnas Indonesia bisa mengalami peningkatan pesat berkat sistem alami.

“Dengan menggunakan politik alami, Partai Nasional Indonesia secara bertahap meningkatkan kekuatan partainya,” tulis media Tiongkok Sohu.

“Mereka membawa lebih banyak pengalaman internasional ke tim,” lanjutnya.

Media Tiongkok membandingkannya dengan program naturalisasi negaranya sendiri, yang belum membuahkan hasil positif.

“Sebaliknya, kebijakan naturalisasi Tiongkok kurang efektif dibandingkan kebijakan persaingan tingkat tinggi di Indonesia,” tulis media Tiongkok Sohu.

Kesimpulannya, media Jepang mengaku selama ini fokusnya terutama pada Arab Saudi dan Australia.

Namun ancaman sebenarnya bagi Jepang justru datang dari tim Indonesia.

Fokusnya adalah Arab Saudi, rival terbesar di Asia, dan tim kuat Australia, tapi mungkin timnas Indonesia yang menjadi ancaman bagi Jepang, tulis media Jepang Football Channel.

(jauh)

Temukan berita menarik lainnya dari disinfecting2u.com di Google News, klik di sini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top