LEMBARAN NEWS Cabup Jember Fawait Bawa Angin Segar Bagi Pensiunan Migrant Care

Jember, disinfecting2u.com – Calon bupati nomor urut 2 Jember, Muhammad Fawait berjanji akan memberikan perhatian penuh terhadap pensiunan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di daerahnya. Salah satu langkah konkrit yang akan dilakukannya adalah pengembangan program khusus, termasuk menjamin akses kredit di perbankan, khususnya bank BUMN seperti Bank Jatim dan BPR Jatim.

“Bank Jatim dan BPR Jatim berkomitmen memberikan pinjaman kepada para pensiunan PMI yang pulang kampung untuk memulai usaha di daerah,” kata Gus Fawait pada tahun 2024. pada acara dialog pilkada yang diluncurkan Migrant Care pada Minggu (20). /10).

Dengan adanya program kredit perbankan ini, Gus Fawait berharap para purnawirawan PMI di Jember tidak hanya mampu menciptakan lapangan kerja bagi dirinya sendiri, namun juga mampu menarik perhatian para pekerja terhadap lingkungan sehingga mampu mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

“Saya sudah menandatangani ikrar PMI Migrant Care sebelumnya. Hari ini saya datang langsung (ke acara dialog – red.) yang merupakan bentuk ikrar PMI yang lebih baik,” kata Gus Fawait.

Selain itu, Gus Fawait akan segera merampungkan peraturan daerah (Perda) terkait PMI yang sempat tertunda di era Hendy Siswant.

“Di Jatim sudah ada, peraturan perundang-undangan nasional sudah ada, kabupaten lain sudah ada, di Jember sebenarnya ada penundaan. Saya kira kita tidak bisa lagi menunda pembahasan perda karena berkaitan dengan kelangsungan hidup PMI. pahlawan devisa kita,” tutupnya. .(sss/halaman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top