LEMBARAN NEWS Tanpa Keraguan, Pelatih Jepang Akui Timnas Indonesia Berpotensi Jadi Kejutan Besar Bagi Raksasa Asia, Begini Prediksi Nasib Skuad Garuda Menurutnya…

disinfecting2u.com – Pelatih Jepang Hajime Moriyasu memuji penampilan Indonesia di laga ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. kejuaraan dunia zona Asia.

Seiring dengan kian membaiknya performa Garuda, Moriyasu bahkan menjuluki timnas Indonesia sebagai “Kuda Hitam” yang bisa menjadi kejutan besar bagi raksasa Asia tersebut. Hal tersebut tentu saja disampaikan oleh pelatih asal Jepang Hajime Moriyasu yang memprediksi tim asuhan Shin Tae-yong mampu lolos ke Piala Dunia 2026. Piala Dunia bersama Jepang.

“Timnas Indonesia akan memasuki Piala Dunia 2026 bersama Jepang. Piala Dunia mulai tahun 2026 di zona Asia putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia,” kata Hajime Moriyasu kepada media Jepang Nikkei Asia, seperti dilansir stasiun Jepang.

Kolase yang menampilkan pelatih Jepang Hajime Moriyasu dan timnas Indonesia. Sumber: kolase oleh tim disinfecting2u.com

Namun pujian tersebut tentu bukan tanpa alasan, diketahui pada dua laga awal kualifikasi, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang dua tim besar – Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0). .

Catatan impresif tersebut menunjukkan timnas Indonesia mengalami kemajuan signifikan di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong.

Hasil ini di luar dugaan mengejutkan negara-negara lain. Dalam waktu dekat, Indonesia akan kembali berhadapan dengan Bahrain dan China pada putaran ketiga dan keempat tahun 2026. pada kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Seperti kita ketahui, tim Indonesia harus puas menahan imbang Bahrain 2-2 usai gol kontroversial tuan rumah.

Bahrain akan menjamu Indonesia pada tahun 2026 Pertandingan Kualifikasi Ketiga Piala Dunia Grup C Kamis (10/10) malam WIB di Stadion Nasional Bahrain di Riffa.

Hasil pertandingan Indonesia-Bahrain memicu kontroversi atas keputusan menit-menit terakhir wasit Ahmed Al Kafa.

Keputusan wasit Ahmed Al Kafa memperpanjang waktu bermain 6 menit. Namun, gol terakhir Bahrain ke gawang Indonesia terjadi pada menit ke-99.

Sementara itu, Moriyasu nampaknya mulai melihat kebangkitan timnas Indonesia sebagai kekuatan baru yang perlu diwaspadai oleh tim-tim lain di grup ini.

Pada tahun 2026 Indonesia akan menghadapi tim-tim besar seperti Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China di Grup C kualifikasi Piala Dunia.

Selain itu, penambahan dua pemain baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, diharapkan bisa semakin memperkuat skuad Garuda untuk laga penting berikutnya.

Melihat pernyataan Moriyasu, laga yang paling dinantikan adalah melawan Jepang pada November mendatang. (asli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top