NEWS Kurang Dari 12 Jam, Pelaku Jambret Turis Belgia di Banyuwangi Berhasil Ditangkap

Banyuwangi, disinfecting2u.com – Setelah hampir 12 jam mengejar pelaku, tim Resmob Polres Kota dan Satreskrim Banyuwangi akhirnya berhasil menghentikan pelaku merampok wisatawan asal Belgia yang sedang berlibur di Banyuwangi. Usai ditangkap di rumahnya, Kapolres Banyuwangi Kompol Rama Samtama Putra tak mampu melarikan diri melalui Wakapolres Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, namun pada Rabu (9/10) pelaku berhasil ditangkap. ) di malam hari. Pelaku bernama NH (34) beralamat di Desa Sumberrejo, Kabupaten Banyuwangi.

“Kami menangkap pelaku dalam waktu kurang dari 24 jam. Pelaku kita jaga di rumahnya,” kata Dewa saat memimpin media briefing di Polres Banyuwangi, Kamis (10/10).

Usai ditangkap, pelaku tak bergeming dan tetap mengakui perbuatannya. Polisi juga mengambil sejumlah barang bukti dari tangan pelaku berupa dompet, paspor, visa, kartu kredit, uang 450 dollar AS, dan uang 310 ribu.

“Kami juga menyita sepeda motor pelaku yaitu sepeda motor matic Honda Beat karena digunakan untuk melakukan tindak pidana tersebut,” kata Dewa.

Hasil pemeriksaan, pelaku baru pertama kali melakukan kekerasan, karena terjadi secara kebetulan dan melihat adanya peluang.

Alasannya adalah ekonomi, karena dia pekerja nonstop setiap hari, ujarnya.

Pelaku kini diamankan di Mapolres Banyuwangi. NH dijerat Pasal 365 KUHP ayat satu dan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Seperti diberitakan disinfecting2u.com sebelumnya, perampokan ini terjadi di kawasan Taman Makam Pahlawan, Desa Tukangkayu, Banyuwangi, pada Rabu (9/10) sekitar pukul 10.30 WIB. Sasarannya adalah Celine Marie A Van Dame, turis asal Belgia.

Perampokan terjadi setelah korban berbelanja di mini market dan hendak pulang ke rumah.

Di tengah perjalanan, seorang pengendara sepeda motor misterius menghancurkan dompetnya. Korban berhasil mengejar pelaku namun tidak berhasil. Perampokan terekam CCTV, videonya viral di media sosial. Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Banyuwangi. (di sini/pergi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top