NEWS LEMBARAN Usai Shalat Jangan Beranjak, Habib Novel Alaydrus Sarankan Rutin Baca Sholawat Munjiyat agar Hajat Diijabah Secepat Kilat

disinfecting2u.com – Habib menjelaskan doa Alaydrus Munjiyat. Habib Nawal Alaidrus menyatakan hendaknya dibacakan setelah shalat dan dikatakan termasuk doa salat Munjiyat. Ia juga menyarankan agar Anda tidak segera meninggalkan lokasi Anda saat ini setelah salat.

“Ini doa dan di dalamnya ada doa pengantar. Kalau dibaca lengkap maka doanya berakhir,” kata Habib Novel Alaydrus dikutip disinfecting2u.com dari YouTube Vhajhar69 pada Rabu (16/10/2024).

Habib Roman Alaydrus kemudian menjelaskan anjuran shalat secara umum. Maknanya hal tersebut menjadi penjelasan bukti dalam Surat Al-Ahzab ayat 56 Al-Qur’an, Allah SWT berfirman:

Tuhan memberkati

Artinya: “Sesungguhnya berdoalah kepada Allah dan Rasul-Nya. Orang-orang yang beriman, berdoalah kepada Nabi dan salam yang utuh.” (QS.Ahzab, 33:56)

 

Melanjutkan perkataannya, Habib Nawal Alaidras mengatakan, shalat Munjiyat memiliki beragam manfaat. Namun, ia menegaskan, manfaat utamanya adalah pengaruhnya terhadap keinginan.

Sholawat Munjiyat merupakan ibadah sunnah yang mengutamakan kemauan. Imam Jasuli membagikan penjelasan kapan tepatnya diamalkan setiap malam.

Ada yang mengatakan, jika salat Munjyat dibaca 11 waktu, maka semua salat yang diminta dilakukan setelah salat subuh akan dipercepat.

Habib Novel Alaydruus menjelaskan, Sholat Munjiyat bermanfaat sebagai perlindungan kepada Allah SWT. Godaan setan akan terus menghantui pikiran manusia baik yang shalat sendiri maupun berjamaah.

Ar-Raudhoh, ketua majelis ilmu dan dzikir di Surakarta, Jawa Tengah, percaya bahwa dirinya tidak terpengaruh oleh godaan setan saat shalat. Ini adalah prioritas lain yang harus dipenuhi dengan membaca doa Munjiyat secara teratur.

“Kalau jadi imam, jemaahnya bisa bertambah sedikit karena doa setan mengerang dan dia langsung meminta imam untuk memanjatkan doa Munjiat satu kali dan semuanya akan terlaksana,” jelasnya.

Jika godaan setan dihilangkan, semua nafsu bernyanyi akan menjadi serius. Sangat berguna sebagai pertahanan diri dan perlawanan terhadap makhluk gaib.

“Allah, doakanlah Nabi Muhammad SAW, untuk keluarga Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Khatib keturunan Nabi Muhammad SAW ini berbagi keutamaan di luar godaan setan. Novel Habib meyakinkan bahwa amalan ini dapat mencegah berbagai bencana.

“Ya Allah, doakanlah kami melalui doa-doa ini dan lindungi kami dari segala macam kesusahan, musibah besar dan segala bahaya.” katanya.

Keutamaan shalat munciyat juga mampu menghapus segala dosa. Misalnya, Anda mendapatkan ampunan dari Allah SWT atas perbuatan Anda di masa lalu.

“Tuanku, Engkau telah mengabulkan semua keinginan kami, Engkau telah menghapuskan dosa-dosa kami, kami tidak memiliki dosa lagi,” ujarnya.

Orang mukmin pun meraih derajat yang ditinggikan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Doa adalah bagian penting dari membaca.

Terima kasih atas doanya ya Rabbi, engkau telah mengangkat kami ke tingkatan tertinggi, masya Allah, imbuhnya.

“Jadi semuanya bisa tercapai sampai kita mendapatkan semua kebaikan yang kita harapkan, baik dunia maupun akhirat, kebaikan yang kita rindukan,” imbuhnya.

Habib Roman Alidras mengingatkan, agar salat Munjiyat ditunjang dengan bacaan salat untuk orang tua. Apalagi bagi yang mengamalkannya setelah shalat.

Ditambah lagi Rabbighfirli waliwalidayya warhamhuma kamaa rabbayani saghira. Ini harus terus kita amalkan, tutupnya.

Tuhan memberkati Anda.

Bacaan Latin: Alada Sayadi W.A.I.A.I.A.I.A.I.I.I.I.I.I.A karya Alhamma Shahi. a’ lad darajaat wa tuballighunaa bihaa aqshal ghayat min jamii’il khairaati fil hayaati wa ba’dal mamaat.

Artinya: “Ya Allah, kasihanilah Nabi kami Muhammad, dengan doa itu Engkau akan menyelamatkan kami dari segala macam keadaan yang menakutkan, dari segala macam fitnah; dengan doa itu Engkau akan mengabulkan keinginan kami, dengan doa itu Engkau akan menyucikan kami dari segala macam keburukan. Dengan doa itu engkau akan mengangkat kami ke tingkat tertinggi, dalam hidup dan setelah mati engkau akan mencapai titik paling sempurna dari segala kebaikan.

Wallahu Alam Bishwab.

(TIDAK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top