NEWS LEMBARAN Amukan Warganet Belum Mereda, Google Maps Negara Bahrain Jadi Sasaran, Berubah Nama Menjadi AFC Mafia Usai Rugikan Timnas Indonesia

disinfecting2u.com – Kekesalan netizen Indonesia nampaknya tak kunjung reda setelah keputusan kontroversial wasit Ahmad Al-Kaf menggagalkan kemenangan timnas Indonesia atas Bahrain.

Baru-baru ini Google Maps di Bahrain berganti nama menjadi ‘FC Mafia’ yang diduga diusung netizen Indonesia akibat perlakuan tidak adil yang diterima timnas Indonesia.

Diketahui, Timnas Indonesia tengah melakukan persiapan jelang menghadapi China di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (15/10/2024).

Namun sebelumnya Timnas Indonesia kurang beruntung karena kemenangan atas Bahrain sirna di menit-menit akhir.

Pada laga Kamis (10/10/2024) kemarin, pasukan Shin Tae-yong unggul terlebih dahulu hingga menit akhir lewat pukulan Oratmangoin milik Ragnar dan pukulan Raphael.

Namun perpanjangan waktu yang diberikan wasit Ahmed Al-Kaf mengubah segalanya. Timnas Indonesia akhirnya sepakat di menit-menit terakhir melalui pemain Bahrain Mohamed Marhoun.

Alhasil, Timnas Indonesia untuk sementara turun ke peringkat kelima Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kegagalan timnas Indonesia yang tiba-tiba menang melawan Bahrain membuat banyak suporter kesal. Ia pun membahasnya di media sosial.

Banyak hinaan dan makian yang dihujani di media sosial wasit Ahmed Al-Kaf, channel FAC, dan akun Instagram Federasi Sepakbola Bahrain.

Belum lama ini, Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) merilis pernyataan bahwa situs resmi tim dan media sosial telah diserang siber oleh beberapa tim.

“Akun media sosial dan situs surat kabar Asosiasi Sepak Bola Bahrain menjadi sasaran berbagai upaya peretasan, yang menyebabkan peretasan beberapa akun staf dan gangguan layanan,” tulis BFA.

Selain beberapa komentar yang menyinggung dan tidak pantas, akun media sosial para pemain timnas juga menjadi sasaran upaya peretasan, ujarnya.

BFA membenarkan bahwa mereka telah mendeteksi upaya peretasan, tiba-tiba menjadi viral di media sosial bahwa Google Maps di Bahrain telah diubah menjadi ‘FC Mafia’.

Netizen Indonesia mengungkapkan kemarahannya dengan mengubah nama beberapa kota di Bahrain.

Banyak jalan dan tempat di Kota Bahrain, seperti perkantoran, hotel dan restoran, berganti nama menjadi ‘FC Mafia’ dan peringkatnya turun setelah itu.

 

Rata-rata rating lokasi di Google Maps negara Bahrain hanya 1 dari lima bintang, banyak komentar negatif dari netizen Indonesia.

Tak hanya itu, gambar yang terpampang di objek Google Maps negara Bahrain juga diubah menjadi foto wasit Ahmed Al-Kaf pada pertandingan timnas Indonesia. 

Nurul Hussain menulis, “Mafia Sepak Bola.

Samman Channel berkata, “Mafia Sepak Bola Langsung.

Hingga artikel ini diterbitkan, netizen Indonesia sudah banyak mengganti nama tempat di Bahrain di Google Maps dan belum kembali ke nama aslinya.

(han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top