NEWS Sumpah Serapah Netizen Korea Selatan untuk Wasit Kontroversi Ahmed Al Kaf di Laga Indonesia vs Bahrain: Kemenangan Indonesia Dicuri

disinfecting2u.com – Indonesia pun harus meraih hasil imbang pada laga melawan Bahrain di babak ketiga zona Asia untuk lolos ke Piala Dunia 2026, China (10/10/2024).

Sayangnya, pertandingan tersebut dijadwal ulang karena adanya keberatan keras dari tuan rumah yang memimpin pertandingan.

Wasit Oman Ahmed Al Kaf mendapat protes keras karena diduga melakukan kecurangan dalam pertandingan tersebut.

 

Protes dan kritik keras dilayangkan kepada Ahmed Al Kaf usai babak kedua laga Indonesia vs Bahrain yang memanfaatkan enam menit perpanjangan waktu.

Namun hingga menit ke-98, peluit panjang tak kunjung terdengar mengakhiri laga yang sudah memasuki perpanjangan waktu.

Artinya, Bahrain yang semula tertinggal 1-2 dari Indonesia mendapat tambahan poin berkat tendangan Mohamed Marhoon ke gawang Maarten Paes.

Skor berubah menjadi imbang 2-2 hingga wasit Ahmed Al Kaf meniup peluit panjang pada menit ke-100.

 

Pertandingan yang awalnya mengejutkan, menjadi kacau setelah mendapat protes keras dari pihak Indonesia kepada wasit. Sebab, Indonesia merasa dirugikan dengan perpanjangan waktu yang diberikan sebanyak 3 menit.

Selanjutnya pada perpanjangan waktu pertandingan, tercipta 1 gol sehingga menyamakan kedudukan.

 

Ya, game kontroversial ini menimbulkan reaksi keras dari netizen Indonesia juga di media sosial, termasuk X (Twitter). Beberapa kata langsung menjadi topik X, seperti #National TeamDay, #FIFA, Wasit, Ahmed Al Kaf, Shayne, Bahrain dan Haram.

 

Netizen Indonesia pun berkumpul untuk mengungkapkan kekecewaannya, mengkritik bahkan menghina FIFA dan pemain Ahmed Al Kaf melalui media sosial, seperti informasi pemain Oman yang kembali diubah dengan beberapa kata-kata yang menghina.

Berikut beberapa kata-kata kekecewaan netizen Indonesia yang diambil disinfecting2u.com dari jejaring sosial X pada Jumat (10/11/2024).

 

Sejarah resmi timnas Bahrain menunjukkan gol balasan terjadi pada menit 90+6. Situs resmi AFC: 90+9. Sakit jiwa.

“Ini jelas tanda offside. Tidak ada wasit setelah gol tersebut. Begitu gol terkonfirmasi, peluit dibunyikan sejak kick-off. Anda menambahkan: Menyentuh pemain Bahrain adalah pelanggan. Se* Tenan iki , pemain ini bersumpah itu **ng dan** ng, “

“Saya malu menjadi anak Bahrain, padahal media Belanda merasa ada yang salah dengan permainan ini,”

“Nama wasit Ahmed Alkaf (di Wikipedia) yang bekerja di pertandingan Indonesia kontra Bahrain untuk timnas PASTI luar biasa. Netzen power +62”,

 

 

 

Tak sampai di situ, netizen Indonesia juga menyerang akun Instagram Ahmed Al Kaf dan timnas Bahrain. Hal ini menyebabkan akun Instagram referensi ditutup dan akun timnas Bahrain memutuskan untuk menghapus kolomnya.

 Tak hanya di Indonesia, kata-kata hinaan juga dilontarkan pemain Korea Selatan yang juga menyaksikan pertandingan Indonesia kontra Bahrain.

Pemain asal kampung halaman Shin Tae-yong pun menuliskan kekecewaannya bahkan hinaan yang ditujukan kepada pemain Ahmed Al Kaf.

 

 

 

Berikut beberapa komentar netizen Korea Selatan di forum Naver Cafe yang diabadikan dan diterjemahkan disinfecting2u.com pada Jumat (10/11/2024).

 

“Di negara Oman (Ahmed Al Kaf) terus meningkat hingga Bahrain mencetak gol. Jersey ini mencurigakan.”

“Bas**g*n mempertaruhkan segalanya. Kemenangan Indonesia dicuri. Wasitnya orang jahat haha… Akan menjadi hal yang membosankan bagi Indonesia”,

“Sayangnya di Indonesia juga ada yang salah dengan pemiliknya,”

“Wow, itu gol yang mematikan (Bahrain),”

(aliran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top