LEMBARAN NEWS Agenda Lengkap Kunjungan Imam Besar Masjid Nabawi di Indonesia, Termasuk Jadi Khatib Shalat Jumat di Istiqlal

Tangerang, disinfecting2u.com – Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaifi, Imam Besar Masjid Nabawi, melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Syekh Ahmad bin Ali Al Hudhaif tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) di Tangerang, Banten pada Senin malam (7/10). Rencananya, Syekh Ahmed akan ditunjuk menjadi khatib dan imam salat Jumat di Masjid Istiklal pada 11 Oktober mendatang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta atas sambutan istimewanya. Saya ingin menyampaikan rasa cinta sejati saya kepada seluruh umat Islam di Indonesia,” kata Syekh Ahmad.

Sieh Ahmad mendapat penghormatan dari sejumlah pejabat Kedutaan Besar Saudi di Indonesia, antara lain Kementerian Agama (Kemenag), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Majelis Daawat Indonesia, UIN Indonesia, Istiklal Universitas dan Badan Pengelola Masjid Darunnaja.

Saat mengawasi lokasi, Syekh Ahmad bin Ali Al Hudhaif dan rombongan tiba di terminal VVIP Bandara Soetta menggunakan pesawat komersil sekitar pukul 22.34 WIB.

Kemudian Imam Masjid Nabawi Madinah menyempatkan diri berbincang dengan perwakilan beberapa lembaga Islam di Indonesia.

Imam Besar Masjid Nabawi kemudian melanjutkan perjalanan ke Jakarta dengan kendaraan roda empat yang disediakan Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia.

Pada hari Selasa, Direktur Jenderal Persatuan Jamaah Islam Kementerian Agama di Tangerang, Kamaruddin Amin mengatakan, kunjungan kenegaraan yang dilakukan Hazrat Imam Sikh Ahmad dari Masjid Nabawi adalah untuk mempererat hubungan antara Arab Saudi dan Arab Saudi. Indonesia.

Jadi ini adalah bentuk persahabatan dan kerja sama yang erat antara Arab Saudi dan Indonesia, serta hubungan emosional sebagai Imam Masjid Nabawi, ujarnya.

Diketahui, Syekh Ahmad akan bertemu dengan Wakil Presiden RI Maruf Amin dan Menteri Agama Yakut Cholil Kumas di Istana Negara Jakarta pada Selasa (8/10).

Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan seluruh jajaran MUI, ormas Islam dan beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Indonesia.

Memang Wakil Presiden Maruf Amin akan menerimanya di Istana, kita tunggu kepastiannya, ujarnya.

Ia menambahkan, Syekh Ahmad akan dilantik menjadi khatib dan imam salat Jumat di Masjid Istiqlal pada 11 Oktober mendatang.

“Saya berharap kunjungannya ke Indonesia dapat membawa manfaat dan berkah bagi Indonesia,” kata Kamaruddin Amin (ANT/BVO).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top