NEWS LEMBARAN Trending di Medsos Usai Timnas Indonesia Kalah dari China, Asnawi Mangkualam Beri Respon Bijak, Ingatkan Sosoknya yang Religius dan Pemain Paling Disiplin

Jakarta, disinfecting2u.com- Antara China dan Indonesia pada Selasa (15/10) di Qingdao Youth Football Stadium pukul 19.00 WIB. Nama Asnavi Mankulam menjadi pemberitaan usai pertandingan. Hasil tersebut juga patut dipertimbangkan karena timnas Indonesia berhasil dikalahkan oleh Negeri Tirai Bambu. 

Sesaat setelah laga keempat timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026, nama Asnawi dan Witten Suleiman menjadi trending di media sosial X. 

Bukan tanpa alasan, cuitan Asnawi ramai diperbincangkan, hingga netizen menyayangkan pertandingan dua pemain favorit timnas Indonesia tersebut.

Selain itu, Asnavi Manqualum dikenal sebagai pemain Ragnar Ortmangoin yang paling disiplin. 

Umumnya netizen menilai hasil pertandingan ini disebabkan kurang koordinasi antara dua pemain timnas Indonesia, Asnawi dan Witan.

Pada laga kemarin, Asanvi dianggap tak layak menjadi kapten oleh warganet. Demikian masukan atau STY untuk pelatih Shin Tae-yong.

 

Dok.kolase disinfecting2u.com/Timnas Indonesia 

 

Dalam kebuntuan tersebut, Indonesia memutuskan untuk menciptakan peluang lebih berbahaya di babak pertama. 

“STY harusnya digantikan oleh Asnavi, padahal banyak ruang untuk pemain timnas, tapi dia terlalu memaksa dan egois. Sayang sekali egoisnya sampai mendapat kesempatan mencetak gol dari pemain timnas,” kata akun @ yang lain. satria_gi.

“Hasil kegagalan penggunaan STY konyol! Kenapa Asnavi main? Dia lebih paten dari Sandy Walsh, untung dia masih bisa memberikan hiburan dengan lemparan Arhan. Sepertinya dia bertahan di timnas pusat, mereka sama-sama kalah, mereka berdua berada di posisi kedua klasemen,” kata @ahmdal… Jika melihat komentar netizen, rating yang dihadirkan adalah untuk kembali memperkuat timnas Indonesia di laga selanjutnya. STY dapat menjadi masukan bagi pelatih. 

Di hari yang sama, Rabu (16/10) pukul 21.00 WIB. Mengutip unggahan Asanwi lewat story di akun Instagram miliknya, pria kelahiran Sulawesi itu mengunggah kalimat bijak yang mengingatkannya pada perjuangan.

“Kamu menyelamatkan 100% hari-hari burukmu,” atau “Kamu menyelamatkan 100% hari-hari burukmu,” demikian ungkapan bahasa Indonesia dalam unggahan tersebut.

Perlu diketahui, laga kelima dan keenam Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung pada bulan November. 

Timnas Indonesia menghadapi dua lawan berat, Jepang (15 November) dan Arab Saudi (19 November), semoga sukses untuk tim Garuda. 

Mengetahui sisi lain pemain muda timnas Indonesia kesayangan STY, Asnavi Mankulam dikenal sebagai sosok yang religius.

Momen Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 di Piala Asia 2023. Asnavi mempunyai kebiasaan baik sebelum turun ke lapangan.

Asnavi pernah tertangkap kamera sedang bermeditasi dan menggerakkan jari-jarinya seperti orang yang bermeditasi setelah salat.

Sebelumnya, Ragnar Ortmangoin membeberkan nama dua pemain paling disiplin dan pemain tercepat di timnas Indonesia. 

Awalnya Ragnar Ortmangoen adalah pelari tercepat di timnas Indonesia, visi dan tujuannya terbaik, dia pemain sepak bola favoritnya dan disiplin. 

“Siapa pelari tercepat di timnas? Jacob Sauri. Siapa yang punya visi terbaik bermain di timnas? Tom Hay,” 

Teman sekamar saya di tim nasional adalah Jay Idges. Pemain sepak bola favorit saya adalah Ronaldinho, tambahnya.

“Asnavi Joe pemain paling disiplin di timnas. Ricky Joe pemain paling lucu di timnas,” ujarnya di YouTube Soccer 77 beberapa waktu lalu.  (Klw)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top