LEMBARAN Berupaya Kembangkan Kualitas Keluarga Muslim, Kemenag Manado Kasih Bimbingan soal Perkawinan

Manado, disinfecting2u.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Manado, Rogaya Udin mengatakan keluarga Muslim di Manado menjadi perhatian utama partainya. Kementerian Agama Manado berupaya untuk terus menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas.

Rogaya Udin mengatakan Kementerian Agama Manado terus berupaya memberikan bimbingan pernikahan. Hal ini ditujukan untuk calon pengantin yang mandiri.

Tujuan bimbingan perkawinan merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan kualitas calon pengantin pria dan wanita mandiri dari keluarga muslim di Manado.

“Kami menawarkan bimbingan pernikahan bagi calon pengantin mandiri,” kata Rogaya Udin di Manado, dikutip Minggu (20/10/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, bimbingan pernikahan juga bertujuan untuk memperkuat pemahaman agama calon pengantin. Mereka akan memiliki pengaturan ini ketika mereka menikah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado berharap kualitas keluarga muslim semakin meningkat dengan adanya bantuan program bimbingan holistik yang diperkuat di kota Manado.

Rogaya menambahkan, Kementerian Agama Manado memberikan berbagai arahan kepada seluruh kepala Kantor Agama (KUA). Khususnya KUA seluruh kecamatan dan para ustadz berbasis pamong praja berada di bawah pengawasannya.

Dia juga menghina anggota dewan. Tulisannya diharapkan dapat memberikan dan menyebarkan seluruh nilai-nilai Islam yang moderat. Kerukunan umat beragama juga menjadi aspek penting untuk diperkuat dalam masyarakat.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Islam Kementerian Agama Manado Sahrir Bachrudin pun turut memberikan pendapatnya. Ditegaskannya, para ustadz dalam menjalankan tugasnya akan terus mendapat dukungan dari Kementerian Agama Manado.

(Semut/Lompat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top