LEMBARAN Blusukan ke Boyolali, Gibran Janji Pasar Ampel Tidak akan Dipindah, tapi Direvitalisasi

Boyolali, disinfecting2u.com – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia yang baru terpilih, Jibran Rakabuming Raka, mengunjungi Pasar Ampel, Boyolali, Jawa Tengah pada Minggu (13/10/2024). Mantan Wali Kota Soliš berjanji pasar Ampel tidak akan dipindahkan, melainkan akan dihidupkan kembali dan ditata.

Gibran kepada wartawan mengaku mendapat keluhan dari para pedagang terkait relokasi Pasar Ampel. Namun para pedagang tidak menginginkan hal tersebut.

“Tadi kami ke Pasar Ampel, warga mengeluh, pedagang mengeluhkan rencana pemindahan pasar, kami tanggapi, kami komitmen tidak pindah, tapi dihidupkan kembali saja,” ujarnya.

Menurut Gibran, banyak pedagang yang berjualan di pasar tersebut, dan Pasar Ampel merupakan pusat perekonomian sehingga tidak bisa serta merta direlokasi.

Gibran menambahkan, jika Pasar Ampel dipindahkan ke lokasi baru, belum tentu ramai seperti sekarang.

Menurut pengamatannya, pilihan yang tepat bukanlah menggerakkan pasar, melainkan menghidupkan atau memulihkannya.

“Seperti di Sol, pasar berlumpur yang tidak ramah pelanggan, kita hidupkan kembali untuk pedagang, jangan bergerak, Cloud Market sibuk sekali. Lokasinya juga sangat bagus, persis di pinggir jalan utama. katanya.

Dalam kunjungan ke Pasar Ampel di Boyolali, Gibran didampingi Anggota DPR RI Adik Sasonko dari Partai Gerindra dan calon Bupati Boyolali Agus Irawan. 

Masyarakat dan pedagang pasar pun terkesan dan ingin berfoto bersama Gibran. (Agustus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top