LEMBARAN NEWS Sarwendah Berani Jujur Soal Love Languange Anak Angkatnya, Betrand Peto yang Suka Minum ASI: Aku Enggak Suka Banget Beda-bedain…

disinfecting2u.com – Saronda, mantan istri presenter populer Ruben Onso, belakangan ini buka suara soal kelakuan anak tirinya, Bitten Pato yang kerap jadi sorotan. 

Belakangan ini banyak spekulasi negatif dan kebohongan yang beredar di masyarakat tentang hubungan Batran dengan keluarganya. 

Saronda pun menjelaskan alasan sikap pendekar yang dinilai sebagian orang itu berbeda-beda.

Menurut Saronda, keterbukaan Batran dalam mengungkapkan cinta merupakan bagian dari budaya dan adat istiadat tempat kelahirannya. 

Batran yang lahir dan besar di Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki latar belakang budaya yang sangat menekankan pentingnya kehangatan dalam interaksi sosial. 

Terlihat bagaimana masyarakat berinteraksi di sana, baik dengan anggota keluarga maupun tetangga. 

“Begitulah adanya, begitulah semua orang berperilaku,” jelas pelantun Rumpi itu dalam wawancara di kanal YouTube TransTV.

Saronda mengungkapkan, di kampung leluhur Batran, pelukan dan cium pipi merupakan hal biasa dan merupakan tanda keakraban antar masyarakat. 

Saat berkunjung, ia mendapat sambutan hangat, nyatanya tradisi kekeluargaan yang kuat masih tetap dilestarikan.

“Itu adat mereka, jadi kalau ketemu tetangga, peluk saja, sepika-sepika, begitulah,” imbuhnya.

 

Saronda bersikukuh, Betand tak perlu mengubah kebiasaan tersebut karena kini ia tinggal di Jakarta, dengan budaya dan kebiasaan yang berbeda. 

Ia kemudian berkata, “Ritual di Oni berbeda, mereka menunjukkan cinta dengan cara ini, jadi tidak perlu ke Jakarta.”

Sebagai seorang ibu, Sarondi pun menegaskan tak membeda-bedakan Bethand dengan dua anak kandungnya lainnya, Talia dan Tanya. 

Baginya, setiap anak mempunyai kepribadian yang unik, dan sebagai orang tua hendaknya memahami dan beradaptasi dengan kepribadian masing-masing anak. 

Namun niat baik tersebut sering kali disalahartikan oleh masyarakat. “Aku tidak suka berdiri, aku juga menyukai semuanya.” 

“Tapi kepribadian mereka berbeda-beda, jadi saya harus mengikuti kepribadian masing-masing anak, tapi orang sering melakukan kesalahan,” jelas penyanyi itu.

Selain itu, Saronda juga mengakui rumor dan kebohongan tentang hubungan mereka berdampak pada dinamika dalam keluarga. 

“Ada perubahan tingkah laku, ambruk, tiba-tiba saya ketakutan saat berjalan di belakang saya, itu momen yang aneh,” ujarnya.

Salah satu isu yang menghebohkan publik adalah terkait kebiasaan penyanyi tersebut meminum ASI, meski usianya sudah menginjak remaja. 

Penyanyi itu sempat menjelaskan bahwa Batran sebenarnya punya kebiasaan tersebut dan bisa meminta ASI tiga kali sehari. 

Saronda Rumpi mengatakan dalam wawancara di saluran YouTube Trans TV: “Ada yang menyusui tiga kali sehari. 

Pernyataan ini menuai beragam reaksi masyarakat, baik yang mendukung maupun yang mempertanyakan.

Di tengah berbagai isu dan tipu muslihat negatif yang terus bermunculan, Saronda dan Ruben Ansu tetap kompak menjaga keharmonisan keluarga. 

Mereka berusaha menciptakan lingkungan yang positif dan penuh kasih sayang untuk anak-anaknya, termasuk selimut. Meski kerap mengungkap rumor dan rumor, Saronda dan Ruben kompak menghadapi segala tantangan dari luar.

Namun beredar rumor bahwa ada konflik dalam keluarga mereka akibat kedekatan penyanyi tersebut dengan Batter.

Namun, baik Reuben maupun Wanda tampak akrab dengan anak-anaknya di depan umum. 

Pada akhirnya, Saronda dan Ruben dengan berlinang air mata menunjukkan bahwa keluarga adalah prioritas nomor satu mereka dan tidak akan membiarkan rumor atau komentar negatif menghancurkan kuatnya ikatan yang telah mereka bangun.

Batand Peto, dengan segala individualitasnya, tetap mendapat dukungan penuh dari orang tuanya, dan mereka berharap masyarakat memahami latar belakang budaya yang membentuk kepribadian Batran. (udn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top