NEWS LEMBARAN Meski Main di Kandang, Cina Tak Bisa Sembunyikan Kekhawatiran jelang Lawan Timnas Indonesia, Skuad Asuhan Shin Tae-yong Itu

disinfecting2u.com – China kini menanti untuk menghadapi tim Indonesia usai dibantai Australia 3-1 pada Kamis sore (10/10/2024) WIB.

“Wajah terengah-engah dan kecewa sepertinya menunjukkan rasa frustrasi para pemain Tiongkok,” tulis media Tiongkok Sohu. 

Ia membuka skor di kandang melawan Australia pada menit ke-20 berkat Xie Wenneng, namun itu belum cukup bagi tim tamu untuk meraih 1 poin.

Pasalnya pada menit 45+2 dan 53, Miller dan Goodwin mencetak gol berturut-turut untuk membantu Australia menang 2-1. 

Masih di menit 90+2, Velupillay kembali memberikan pukulan telak bagi China dengan mencetak gol yang membuat kedudukan menjadi 3-1.

Dengan kekalahan ini, China belum mendulang satu poin pun di Grup C kualifikasi Piala Dunia. 

Perlu diketahui, dua tim kelas menengah lainnya di grup ini, Bahrain dan tim Indonesia, mencetak 4 dan 3 poin, sedangkan China tetap dengan tangan kosong.

Kita juga harus mengakui secara jujur ​​bahwa Tiongkok selalu kalah dari lawan yang dianggap jauh lebih kuat dari mereka, termasuk Jepang, Arab Saudi, dan yang terbaru, Australia. 

Namun setiap kali mengalami kekalahan, tim Tiongkok mengalami hal-hal yang meresahkan para suporter.

Mereka kalah di laga pertama melawan Jepang 0-7. Di laga berikutnya, mereka kalah 1-2 dari Arab Saudi di kandang sendiri, meski mencetak gol lebih dulu.

“Harapan mencapai fans Tiongkok pada awalnya, namun pada akhirnya hanya kesedihan yang tersisa. “Hal ini tampaknya melipatgandakan rasa sakitnya,” tulis Sohu. Pada tanggal 15 Oktober, Tiongkok akan menjalani pertandingan yang sangat penting melawan tim Indonesia. 

“Mereka bisa kalah dari lawan yang hebat, tapi mereka tidak bisa kalah dari Asia Tenggara, baik karena prestasi maupun harga diri,” tulis Sohu.

Namun timnas Indonesia kini jauh lebih kuat dengan banyaknya pemain naturalisasi. 

Mereka bahkan menahan imbang Arab Saudi dan Australia, sesuatu yang tidak mampu dilakukan Tiongkok. 

Lantas, mampukah China mengalahkan tim Indonesia meski bermain di kandang sendiri? Jawabannya sama sekali tidak pasti.

Pada laga melawan Bahrain, tim Indonesia nyaris mencetak total skor. Namun sayangnya, wasit kontroversial yang dilakukan wasit Ahmed Al-Kaf merugikan tim Garuda. 

Ancaman kemenangan semakin mengerikan saat tim Indonesia bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium untuk bertanding melawan China.

Pasalnya, kemenangan yang “dicuri” di Bahrain tentu menambah kepercayaan diri pelatih Shin Tae-yong dan anak asuhnya pada laga keempat babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, zona Asia.

(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top