LEMBARAN NEWS Lebih Mentereng dari Eliano Reijnders di Laga Terakhir, Pemain Makassar Ini Jadi Striker Baru Timnas Indonesia Lawan Bahrain?

Jakarta, disinfecting2u.com – Dengan statistik yang lebih impresif di laga terakhir, bintang kelahiran Makassar ini bisa menjadi pilihan striker timnas Indonesia saat menghadapi Bahrain.

Beberapa hari lagi, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Bahrain pada Kamis (24/10/24) di hari ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada kompetisi di Stadion Nasional Bahrain, tuan rumah Bahrain diharapkan berusaha sekuat tenaga untuk meraih poin maksimal dari Timnas Indonesia.

Lebih lanjut, rekor pertandingan Bahrain jauh lebih baik dibandingkan timnas Indonesia dengan tiga kemenangan dalam lima laga terakhirnya.

Meski demikian, Timnas Indonesia tetap berharap bisa meraih poin dari markas Bahrain karena isi tim Garuda saat ini lebih baik dari pertemuan sebelumnya.

Baru-baru ini, anak angkat Shin Tae-yong resmi mendapat dua naturalisasi baru, yakni Mies Hilgers dan Eliano Reijnders.

Kedua petinggi Liga Belanda itu resmi menjadi WNI pada 30 September lalu dan langsung dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Bahrain dan China.

Meski demikian, peluang Mies Hilgers dan Aliano Rejenders melakoni debut kontra Bahrain masih terbilang tipis.

Pasalnya, kedua pemain di atas masih harus beradaptasi dengan gaya bermain Shin Tae-yong dan pemain Eagles lainnya.

Selain itu, jika melihat laporan performa terkini, para pemain baru naturalisasi, khususnya Eliano Rajenders, akan lebih sering digantikan oleh pemain lain.

 

Dilansir dari laman Transfermarkt, Eliano Reijnders diketahui absen dalam tiga laga terakhir bersama PEC Zwolle.

Dengan kondisi seperti ini, kecil kemungkinan Iliano Rejenders akan dipilih Shin Tae-yong untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia.

Sebaliknya, Shin Tae-yong bisa mempertimbangkan Asnawi Mangkualam yang tampil impresif di laga terakhir Liga Thailand sebagai opsi menyerang.

Meski peran idealnya adalah bek sayap, namun di laga terakhirnya Asnawi Mangkualam tampil sensasional saat Port FC memberinya peran bek sayap.

Pada laga pekan ke-9 Liga Thailand melawan Nakhon Pathom, Minggu (24/06/24) malam WIB, Asnawi Mangkualam diturunkan di posisi sayap dengan formasi 4-3-3.

Seperti dilansir Sofascore, pemain kelahiran Makassar itu diketahui mampu mencatatkan satu tembakan melenceng, satu kali dribel sukses, dan umpan akurat sebesar 86%.

Selain itu, Asnavi Mangkualam juga menciptakan peluang bagi rekan satu timnya dengan mencetak dua umpan kunci dan akurasi umpan panjangnya mencapai 50%.

 

Selain itu, pertahanan Asnawi juga sangat kokoh pada pertandingan kemarin meski bermain di zona menyerang.

Dilaporkan bahwa ia berhasil memenangkan 50% duel darat, melakukan satu operan dan melepaskan dua tekel.

Berbekal rekor impresif sebagai pemain sayap darurat di Liga Thailand, Shin Tae-yong bisa menjadi opsi lini depan timnas Indonesia hingga Asnavi Mangkualam dan bertandem bersama Ragnar Ortmangoen dan Rafael Struik. (sub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top