LEMBARAN NEWS Ridwan Kamil Ngaku Jual Lukisan Buat Dana Kampanye Pilkada Jakarta: Untuk Tambahan Baliho

Jakarta, disinfecting2u.com – Calon presiden Jakarta Ridwan Kamil atau akrab disapa RK mengaku menjual lukisan untuk membantu penggalangan dana kampanye Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu diungkapkannya usai mengunjungi pameran seni rupa di Grand Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu malam (10/9/2024) bersama Menteri Pariwisata dan Menteri Perekonomian Sandiaga Salahuddin Uno.

“Saya jual lukisan, saya jual karya, saya tambah papan (iklan),” jelasnya, di Jakarta Selatan, dikutip Kamis (10/10/2024).

Meski demikian, tak ayal ada upaya penggalangan dana dari masyarakat dan pendukung untuk membantu Ridwan Kamil dan rekannya Suswono aktif berkampanye di Pilkada Jakarta 2024.

“Tapi yang penting ada uang. Tapi kebanyakan saya pribadi yang menjual karya kreatif saya,” tegasnya.

Sebelumnya, KPUD DKI Jakarta merilis hasil penerimaan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) ketiga calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

Laporan yang ditandatangani Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata menunjukkan pasangan pertama, Ridwan Kamil-Suswono, memberikan uang sejumlah Rp 1 miliar. 

Dimana keuntungan tersebut berasal dari pasangan politisi atau pasangan calon sebanyak-banyaknya Rp400 juta dan Rp600 juta dari gabungan partai politik. 

Sementara itu, pasangan No. Urutan kedua adalah Dharma Pongrekum-Kun Wardhana hanya Rp 5 juta. Uang itu berasal dari kantong pasangan itu sendiri.  

Untuk pasangan No. 3, Pramono Anung-Rano Karno besarnya Rp 100 juta. Dari laporan tersebut terlihat uang berasal dari pasangan pengusung dan tidak ada uang dari partai politik pengusung. (agr/racun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top