NEWS Kunjungi Produksi Mobil Klasik di Sidoarjo, Khofifah Puji Keunggulan Industri Otomotif Handmade

Sidoarjo, disinfecting2u.com – Calon Gubernur Jawa Timur Khofifa Indar Parawansa mengunjungi pabrik mobil fashion changer mobil klasik di Kecamatan Jemundo, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (16/10).

Di bengkel PT Inti Maju Cemerlang, Khofifa terkesan dengan produksi mobil klasik yang dibangun di sini. Pasalnya, mereka memproduksi 600 mobil klasik dengan tangan. 

“Jadi usahanya di sini adalah jual beli mobil baru atau mobil dengan mobil custom atau apalah,” kata Iwan Setiawan, pemilik PT Inti Maju Cemelang.

Perusahaan yang berdiri sejak 2009 ini mengaku saat ini memiliki 125 karyawan. Semuanya memiliki pengetahuan di bidang mesin dan modifikasi bodi. 

“Kepentingan kami adalah personel. Jadi kalau ada yang mau punya mobil, kadang barangnya langka, harganya mahal, maka kita bisa mendapatkannya dengan mengubah mobil baru menjadi mobil tahun 1928, kata Ivan saat berkunjung ke Khofifa. bepergian .

Ivan juga bercerita kepada Khofifa bahwa peralatan yang digunakan di sini masih manual. Dalam artian tidak menggunakan peralatan industri. Sebaliknya, hanya menggunakan peralatan konvensional yang dioperasikan secara manual

“Untuk alatnya kami menggunakan periuk dan palu, jadi manual. – Tidak ada mesin industri berat, – kata Ivan.

Menanggapi hal tersebut, Khofifa mengucapkan terima kasih atas upaya tersebut. Padahal menurutnya bisnis ini memiliki keuntungan yang menarik. Dengan cara manual, Anda bisa memproduksi berbagai macam mobil klasik yang harganya mahal. 

“Itu bagus. Industri mesin, tetapi manual. Ternyata ini adalah kisah nyata. Pekerja yang menerimanya adalah pelajar SMA, pelajar SMA, tapi hasilnya bagus banget. “Saya kira yang melakukan ini adalah lulusan teknik,” kata Khofifa.

Artinya, tambah perempuan yang juga Ketua BPK Muslimat N.U ini, bekerja di sini merupakan hasil kemantapan dan kreativitas yang tinggi. 

“Sepertinya renaissance karena inovasi dan kreativitas semakin meningkat, padahal yang bekerja berada di sektor tenaga kerja terampil. “Pak Ivan sudah bersabar dalam pengembangan industri otomotif yang berbasis manual namun memberikan nilai tambah yang sangat berharga,” ujarnya.

Tak hanya itu, bengkel ini juga sedang membangun hotel kapsul tahan gempa. Diharapkan dapat menjadi salah satu cara untuk menyelamatkan diri jika terjadi bencana khususnya gempa bumi. 

Ke depan, Hofifa berencana mendukung perusahaan yang menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat. Bahkan, kata dia, para pegawai di sini bisa dikaitkan dengan program kerja sama yang dijalin Pemprov Jatim dengan Jepang.

“Beberapa waktu lalu kami bertemu dengan Duta Besar Jepang. “Mungkin ada program pembelajaran mesin, jadi kami bisa mempekerjakan pekerja di sini setelah pelatihan,” ujarnya.

“Tadi saya tanya kebutuhan spesifik pekerjaannya. Ternyata yang penting paham mesinnya, disiplin dan mau bekerja. Artinya nanti bisa disesuaikan lagi dengan kebutuhan spesifik,” pungkas Hofifa.

Di antara mobil langka yang diproduksi di sini adalah mobil jeep terbuka yang digunakan pada kemenangan Khofifa-Emil musim pertama lima tahun lalu.

“Kami berharap hal ini juga membawa kemenangan Khofifa-Emil pada periode kedua,” kata Khofifa. (ayam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top