NEWS LEMBARAN Ekspresi Kaget Shin Tae-yong saat Tahu Timnas Indonesia Pernah Dibantai 10-0 oleh Bahrain, Pelatih asal Korea Selatan Itu Bilang…

disinfecting2u.com – Shin Tae-yong tampak kaget saat melihat timnas Indonesia kalah 10-0 dari Bahrain di bandara Bahrain pada 2012.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Bagi timnas asuhan Shin Tae-yong, melihat hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia, bukan tidak mungkin mereka bisa meraih kemenangan di laga tandang melawan Bahrain.

 

Jay Idzes dan kawan-kawan sangat bisa dipercaya. Selain itu, Bahrain kalah 0-5 dari Jepang dan didenda FIFA atas tindakan suporternya. Shin Tae-yong ditanyai soal laga final Timnas Indonesia saat latihan pada Rabu, 10 September 2024. Di Bahrain. Saat itu, tim Garuda menang 10-0.

Shin Tae-yong tampak terkejut saat melihat hal tersebut, dan pelatih asal Korea tersebut menanyakan kapan pertandingan tersebut dilakukan.

Shin Taeyong bertanya dengan heran, “Kapan?”

Jadi, ya, kami bisa memenangkan pertandingan. Sesuai keinginan kami, sesuai keinginan kami,” kata Tae-yong Shin.

 

Meski kondisi timnas Indonesia bagus, laga melawan Bahrain tidak berjalan mudah karena di laga pertama mereka berhasil mengalahkan Australia (0-1).

Selain guru sekolah, suporter Bahrain juga terkenal dengan kreativitasnya. Mereka tak segan-segan menggunakan laser untuk mengganggu pemain lawan di lapangan.

Selain laser, Bahrain kerap mengalihkan perhatian tim lawan dengan bom yang ditembakkan dari tribun penonton. Keduanya ditemukan dalam persaingan dengan Jepang.

FIFA baru-baru ini mengenakan denda sebesar 182.352.012 rupee kepada Asosiasi Sepak Bola Bahrain karena pelanggaran penerangan dan alarm yang dilakukan suporter.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga berharap hal tersebut terulang kembali dan memastikan timnya akan menindak jika ada pelanggaran pada laga besok melawan Bahrain. 

“Jadi kami berharap bisa mendapat keuntungan di pertandingan itu dan meraih beberapa poin di sana,” kata Arya.

Katanya, “Jika ada (penipuan), saya pasti akan melaporkannya dan mengajukan pengaduan ke AFC dan FIFA.”

 

Berdasarkan poin Football League, timnas Indonesia akan naik poin menjadi 16,89 jika mengalahkan Bahrain pada 10 Oktober mendatang.

Tim asuhan Shin Tae-yong juga mendapat 4,39 poin jika seri, dan dikurangi 8,11 poin jika kalah. 

Kini, timnas Indonesia akan dikurangi 15,55 poin jika menang melawan China pada 15 Oktober, 3,05 poin jika seri, dan 9,45 poin jika kalah.

Oleh karena itu, jika yakin bisa mengalahkan Bahrain dan China, maka tim Indonesia akan naik poin menjadi 32,44.

Dengan kata lain, skornya melonjak menjadi 1.156,61 poin, semakin mendekati Vietnam yang menduduki peringkat 116 dunia dengan 1.161,38 poin.

Berapa tempat yang akan ditempati Timnas Indonesia diperkirakan bergantung pada hasil tim lain di seluruh dunia pada FIFA Oktober 2024.

(Mungkin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top