NEWS LEMBARAN Jabar Back To Back Medali Emas Bola Voli Putra PON XXI 2024

Jakarta, disinfecting2u.com – Tim Jawa Barat berhasil mempertahankan medali emas cabang voli putra PON XXI 2024.

Jabar berhasil mempertahankan medali emasnya di PON XXI 2024 usai mengalahkan Jawa Tengah. 

Pemain asuhan Farhan Halim dan Hendra Kurniwan itu berhasil mengalahkan Jawa Tengah 3-0 dua set langsung di Gedung Voli Indoor GOR Sumut, Deli Sardang, Kamis (19/09/2024). 

Jabar menang 25-18, 25-22, 25-13 sehingga menjadi dua medali emas PON berturut-turut bagi tim. 

Pada laga final melawan Jawa Tengah, Jawa Barat tercatat mampu tampil dominan di setiap set. Pada set pertama, Jawa Barat mengambil inisiatif serangan dan berhasil meraih poin pertama, unggul beberapa poin dari Jawa Tengah. Di sisi lain, Jawa Tengah belum bisa disamai namun bisa sedikit memperkecil selisih poin. Meski begitu, Jawa Barat akhirnya menyudahi set pertama dengan kemenangan 25-18. Saat set kedua dimulai, Jawa Tengah menjadi yang pertama mencetak poin lebih banyak dan memimpin 12-10, namun Jawa Barat lambat laun menyamakan skor menjadi 12-12. Meski tertinggal, Jabar perlahan mampu bangkit dan unggul 17-14 sehingga memaksa Jateng harus mengambil timeout.

Meski Jawa Tengah mampu memperkecil ketertinggalan poin, Jason Nathaniel Kalanta dan rekannya mampu mengamankan set kedua 25-22. Pada set ketiga, Jabar berusaha meraih poin pertama, namun tembakan cepat Chip Andra gagal sehingga membuat Jawa Tengah mendapat satu poin. Sementara tim asuhan Samsol Jays mampu unggul 13-9 dan terus memperbesar keunggulan dengan mengungguli Jawa Tengah 21-12 dengan selisih 9 poin. Jawa Barat yang unggul justru memperbesar keunggulannya dengan lebih nyaman dan mengakhiri set ketiga dengan kemenangan 25-13. (semut/hfp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top