LEMBARAN Media Malaysia Bongkar Masa Lalu Wasit Timnas Indonesia vs China, Ternyata dengan Bahrain dan China Pernah…

disinfecting2u.com – Timnas Indonesia akan melanjutkan Piala Dunia 2026 di kandang sendiri di China pada tanggal lima belas Oktober.

Pada laga sebelumnya, Timnas Indonesia mendapat penampilan kontroversial dari wasit yang membuat tim besutan Shin Tae-ong harus bermain imbang di Bahrain.

Siapa sangka kini timnas Indonesia akan menghadapi pimpinan asal Timur Tengah pada laga besok melawan China.

Makan Bola, salah satu jurnalis Malaysia, mengatakan Amy yang memimpin pertandingan Indonesia kontra China juga punya pengalaman bersama Bahrain.

Apa yang sebenarnya terjadi? Wasit asal Timur Tengah akan memimpin pertandingan ulang Piala Dunia 2026 yang diikuti timnas China dan Indonesia, Media Makan Bola di Grup C akan dipimpin oleh Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Umar Al Ali.

Media Malaysia rupanya juga paham betul dengan kenangan tak menyenangkan dokter timnas Indonesia pada laga kontra Bahrain.

Wasit yang akan memimpin pertandingan sepak bola nasional Indonesia melawan China besok, akan memiliki pengalaman di liga domestik UEA dan Liga Champions AFC.

“Umar punya pengalaman menjadi wasit, tidak hanya di Liga Pro UEA. Bahkan, dia pernah diberi kesempatan menjadi wasit kompetisi tingkat Asia, Liga Champions AFC (ACL),” kata Media Makan Bola Malaysia.

Kemudian media Malaysia mengungkap masa lalu Omar yang punya hubungan dengan Bahrain.

Lebih spesifiknya saat Omar menjadi wasit Bahrain vs Australia beberapa waktu lalu. 

“Ini bukan pertama kalinya Omar menjadi wasit Piala Dunia Zona Asia 2026. Sebelumnya, ia pernah bertugas menjadi wasit pertandingan pertama Grup C antara Australia dan Bahrain,” demikian dilansir Media Malaysia Makan Bola.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Bahrain ketika Australia mencetak gol bunuh diri.

“Acara tersebut berakhir dengan gol bunuh diri yang menakjubkan dari Harry Souttar dari The Socceroos untuk Bahrain,” lapor media Malaysia, Makan Bola.

Media Malaysia juga menyoroti perilaku Omar dalam kartu merah pemain Australia.

“Saat pertandingan, Omar juga terlihat memberi kartu merah pada Kusini Yengen setelah ia menghadapi Saeed Baker dari Bahrain,” lapor media Malaysia, Makan Bola.

Kami berharap pengacara asal UEA tidak melakukan tindakan kontroversial yang merugikan timnas Indonesia.

Media Malaysia Makan Bola menyatakan, “Suporter Indonesia berharap situasi seperti itu tidak terulang lagi sebelum mereka bertanding melawan Garuda China pada 15 Oktober.”

Selain bertaruh pada pertandingan Bahrain, Omar juga dikaitkan dengan Tiongkok.

Sebelum turnamen ini, Omar menjadi wasit pertandingan Tiongkok-Singapura yang berakhir dengan kemenangan Tiongkok.

(jauh)

Dapatkan berita menarik lainnya dari disinfecting2u.com di Google News, Klik Disini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top