NEWS LEMBARAN Respons Erick Thohir usai Timnas Indonesia ‘Dicurangi’ Wasit Ahmed Al Kaf hingga Harus Puas Ditahan Imbang Bahrain

Jakarta, disinfecting2u.com – Reaksi Ketua Umum PSSI Eric Thohir usai timnas Indonesia di-bully wasit Ahmad Al Kaf hingga sepakat bermain imbang dengan Bahrain.

Timnas Indonesia mengalahkan Bahrain dengan tipis pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dimainkan di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10).

Pada laga tersebut, Bahrain unggul terlebih dahulu atas timnas Indonesia melalui gol indah Mohammad Maroon pada menit ke-15.

Namun di penghujung babak pertama, tim Garuda berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan Ragnar Oratmangoen.

Tim besutan Shin Tae-yong unggul terlebih dahulu pada menit ke-74 melalui gol kelas dunia Raphael Struik dari luar kotak penalti.

Sayangnya keunggulan tersebut tidak bertahan hingga akhir pertandingan dan Bahrain menyamakan kedudukan melalui Marhoon.

Sempat kontroversial karena golnya tercipta pada menit ke-90+9, sedangkan perpanjangan waktu hanya bertahan 90+6.

Usai laga berakhir imbang 2-2, gelombang kemarahan mendadak muncul di kalangan pemain dan staf teknis timnas Indonesia.

Di media sosial, para pendukung timnas Indonesia mengungkapkan kekecewaannya karena Garuda seharusnya mendapat nilai penuh.

Eric Thohir pun menanggapi hasil tersebut melalui akun media sosial pribadinya pada Jumat pagi (11/10) WIB.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Mies Hilgers dan kawan-kawan yang telah berjuang meraih hasil terbaik untuk timnas Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh pemain kami atas penampilan terbaiknya. Semoga bisa meraih poin penuh pada pertandingan berikutnya,” ujarnya di akun Instagram pribadi Erik Thohir.

Sementara Timnas Indonesia akan kembali menghadapi China pada kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 15 Oktober. (penggemar) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top