NEWS LEMBARAN Kabar Duka Selimuti Demokrat, Ibas Kaget saat Tahu Ada Insiden Ledakan Speedboat di Pulau Taliabu: RIP Bung Benny dan Bu Ester

Jakarta, disinfecting2u.com – Wakil Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya calon nomor 4 pemerintahan Maluku Utara tersebut. Benny Laos, dalam peristiwa ledakan speedboat di Pelabuhan Bobong, Pulau Taliabu, Sabtu (12/10/2024).

“Innanillahi wa inna ilaihi rajin. “Atas nama saya sendiri dan keluarga besar Partai Demokrat, saya turut berduka cita atas meninggalnya sahabat kami, Bapak. Benny Laos,” kata Ibas dalam keterangannya, Minggu (13/10/2024).

Ibas sendiri mengaku kaget sekaligus kaget, tak menyangka akan terjadi hal seperti ini.

Saya tidak menyangka akan terjadi tragedi seperti itu. Berita ini sungguh mengagetkan dan membuat kita semua sedih,” kata Ibas.

Ibas pun mengatakan, kejadian ini bisa diusut dengan baik.

“Selain sedih, tentunya kita berharap ada penjelasan mengapa hal itu terjadi dan bisa dilakukan investigasi menyeluruh terhadap bencana tersebut,” jelasnya.  

Sepanjang hidupnya, Ibas mengenal Benny Laos sebagai sosok yang ramah dan penuh semangat pelayanan, selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi daerah yang dipimpinnya. 

“Beliau adalah sosok yang ramah dan memiliki semangat pengabdian yang tinggi. Dedikasinya terhadap pembangunan Maluku Utara sangat luar biasa, dan meninggalnya beliau merupakan suatu kehilangan yang besar, bukan hanya bagi keluarganya, namun juga bagi masyarakat Maluku Utara. RIP Bung Benny, jasa dan persahabatannya akan selalu dikenang,” jelas Ibas. 

Benny Laos dinyatakan meninggal setelah speedboat yang mereka tumpangi meledak di pelabuhan Bobong saat kapal sedang mengisi bahan bakar.

Kelompok itu bersiap melakukan operasi di Desa Kawalo, Taliabu Barat.

Ibas juga menyebut Benny Laos merupakan calon yang berpeluang besar memenangkan pemilihan gubernur Maluku Utara.

“Pak Benny Laos adalah sosok yang dicintai rakyat, dan dengan kerja keras serta komitmennya terhadap pembangunan daerah, beliau berpotensi memenangkan pemilu kali ini. Sosoknya menjadi contoh bagi banyak orang, termasuk kami sebagai kader Partai Demokrat. , ” jelasnya.

Dalam kejadian ini, enam orang tewas. 

Salah satunya, Ketua Partai Demokrat, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Maluku Utara, Ester Tantri, juga dinyatakan meninggal dunia.

“Kami turut bersimpati atas meninggalnya Ibu Ester, salah satu kader terbaik Partai Demokrat dan rombongan lain yang berada di dalamnya,” kata Ibas. 

“Semoga keluarga mendapat ketabahan, dan semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisinya. Aamiin Bu Ester, jasa dan dedikasinya sebagai wakil rakyat akan selalu dikenang. Penghormatan terbaik Partai Demokrat kepada almarhum . “Mari kita semua mendapatkan yang terbaik,” lanjutnya. 

Terakhir, Ibas berharap 28 penumpang lainnya yang selamat bisa segera pulih.

“Saya berharap penumpang selamat yang masih menjalani perawatan dan pemulihan di rumah sakit segera diberikan kesehatan dan dapat kembali beraktivitas. Amin,” ujarnya. (lkf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top