NEWS Respons Warganet China Setelah Negaranya Unggul Dua Gol Tanpa Balas dari Timnas Indonesia di Babak Pertama

disinfecting2u.com – Netizen Tiongkok memberikan reaksi beragam setelah negaranya menang 2-0 melawan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia cukup percaya diri pada laga tandang melawan China yang dihelat di Qingdao Youth Football Stadium.

Tim besutan Shin Tae-yong tampil mendominasi permainan. Terlihat skuad Garuda jauh lebih menguasai bola, yaitu 74 persen dibandingkan China yang 26 persen.

Tak hanya itu, jumlah tembakan ke gawang China yang dilakukan timnas Indonesia juga jauh lebih banyak dibandingkan tim besutan Branko Ivankovic.

Namun Timnas Indonesia kebobolan pada menit ke-21 lewat gol Behram Abduweli memanfaatkan miskomunikasi Shayne Pattynama.

Meski langsung mendominasi pertandingan setelah kebobolan, Timnas Indonesia kembali kebobolan gol dari China.

Kali ini, Zhang Yuning menyumbangkan gol untuk China pada menit ke-44 usai menerobos barisan pertahanan timnas Indonesia yang terkesan kosong setelah terlambat ditarik kembali oleh Jay Idzes.

Hingga pertandingan berakhir, Timnas Indonesia masih belum bisa mengejar ketertinggalan China dan tuan rumah sempat unggul 2-0 hingga jeda babak pertama.

Melihat situasi tersebut, netizen Tiongkok memberikan beragam komentar setelah negaranya unggul dua gol tanpa membalas Timnas Indonesia.

Netizen Tiongkok sebagian besar terkejut karena sebelumnya tim asuhan Branko Ivankovic tidak difavoritkan menjadi juara timnas Indonesia.

Namun ada pula yang menyebut China menjadi momok menakutkan bagi tim-tim Asia Tenggara, salah satunya Timnas Indonesia.

 

“Ayo, kerja bagus,” kata 17W90A.

“Tim Indonesia goyang!” tulis Dr. Zhang Huan.

“Di penghujung babak pertama, China memimpin Indonesia 2:0,” kata fans China.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, tim nasional sepak bola China selalu menjadi mimpi buruk bagi tim-tim Asia Tenggara, kata tcqxx2009.

“Tim seperti Indonesia tidak akan bisa mengalahkan China. Kami punya darah untuk memberikan tekanan pada tim-tim Asia Tenggara,” kata August.

(han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top