LEMBARAN Novi Irnawati Bikin Media Bahrain Malu, Suporter Timnas Indonesia Ini Berani Sentil Wasit Ahmed Al Kaf Katanya…

Jakarta, disinfecting2u.com – Sosok Rava Noviena alias Novi Irnawati, pendukung timnas Indonesia di Bahrain, menjadi sorotan publik.

Pasalnya Novi Irnawati berani bercanda dengan Bahrain saat diwawancarai media Social Sport News BSN usai pertandingan timnas Indonesia.

Pernyataan Novi yang mengisyaratkan terjadinya tanah longsor di Bahrain kemudian viral di media sosial.

Kekecewaannya diungkapkan Novi pada Kamis malam (10 Oktober 2024) usai laga babak ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

 Pernyataan Novi saat diwawancarai media Bahrain dinilai sangat mewakili mood publik di Indonesia.

“Kami sebenarnya sangat senang, tapi itu tidak adil. (Sebenarnya kami senang, tapi itu tidak adil),” kata Novi dalam video wawancara tersebut.

“Kenapa tidak adil (Kenapa tidak adil?),” tanya jurnalis BSN itu.

“Karena mereka seharusnya selesai di menit-menit terakhir, kan? Namun saat Bahrain mencetak gol, dia tidak bisa mengecek VAR. Ketika Indonesia mencetak gol, dia bisa mengeceknya, selalu mengeceknya dengan sangat detail. (Karena di “Tapi kalau Bahrain mencetak gol, wasit tidak memeriksa VAR. Tapi ketika Indonesia mencetak gol, mereka selalu memeriksanya, dengan sangat detail,” kata Novi.

“Apakah menurut Anda Indonesia lebih baik dari Bahrain? (Apakah menurut Anda Indonesia lebih baik dari Bahrain?),” tanya jurnalis itu lagi.

Saat ditanya kembali oleh sang jurnalis, Novi dengan berani menyiratkan bahwa Bahrain punya banyak uang tapi tak berkelas.

“Saya kira demikian. “Bahrain punya banyak uang tapi tidak berkelas” (saya kira begitu. Bahrain punya banyak uang tapi tidak berkelas),” canda Novi. 

Pernyataan Novi dianggap sebagai ekspresi opini masyarakat Indonesia saat itu.

“Jadi bermainlah lebih baik, bermain adil, ya, tidak ada drama. Wasit melindungi sesuatu lho. (Sebaiknya kalian bermain adil ya, ayolah, jangan ada drama. Wasit melindungi sesuatu lho),” imbuhnya.

“Hakim yang mana?” tanya reporter itu lagi.

“Siapa yang tahu? Banyak fulus (uang). Siapa tahu Fulus-Fulus bicara. (Siapa tahu? Banyak uang, siapa tahu, uang bicara,” canda Novi.

Baru-baru ini, Novi mengungkap kisah di balik wawancara viralnya dengan media Bahrain, BSN.

 

Diberitakan di YouTube televisi swasta, Novi mengaku bersyukur wawancaranya dengan media Bahrain viral di media sosial.

Novi berharap para pemain Bahrain dan wasit Ahmed Al Kaf bisa melihat wawancara tersebut agar bisa mengoreksi diri.

“Saya berharap para pemain dan wasit menonton langsung karena itu benar-benar terjadi. 90+6 jadi 96, sejak kapan jadi 99?” ujarnya, Minggu (13 Oktober 2024).

Selanjutnya Novi menjelaskan proses wawancara jurnalis media asal Bahrain yang ternyata janggal.

Menurutnya, seluruh pendukung timnas Indonesia sangat kecewa saat peluit akhir dibunyikan.

Mengetahui situasi tersebut, jurnalis media Bahrain tersebut langsung menyodorkan mikrofon untuk wawancara.

Tiba-tiba dia (jurnalis) mendatangi seluruh fans Indonesia dengan membawa microphone, sepertinya dia sedang bercanda, kata Novi.

Menurut Novi, bahasa tubuh jurnalis media Bahrain itu tampak menggoda suporter timnas Indonesia saat diwawancara.

Karena itulah Novi langsung berani mengkritik keras pemain Bahrain dan wasit Ahmed Al Kaf.

“Awalnya aku tanggapi baik-baik, tapi mukanya langsung terlihat seperti sedang mengolok-olokku, makanya aku langsung bilang ‘Itu tidak adil’ dan bertanya ‘Kenapa tidak adil’, tentu saja dia tahu,” pungkas dia. (rendah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top